TSJabar
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 31 Mei 2018 - 15:04:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Aher Tolak Namanya Dijadikan Nama Masjid

27ahmad-her.jpg.jpg
Ahmad Heryawan (Sumber foto : Istimewa)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher menolak usulan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat Dadang Soeharto yang mengusulkan nama Aher sebagai nama Masjid Bapenda Jawa Barat.

Masjid tersebut akan dibangun di atas lahan 855 meter persegi di Komplek Bappenda Jawa Barat Kota Bandung.

"Jangan disebutkan namanya Masjid Aher, karena sudah ada Puncak Aher di Geopark Ciletuh, kemudian ada Ruang Aher di ITB," kata Gubernur Aher usai menghadiri groundbreaking Masjid, Gedung Arsip, Taman Interaktif Bapenda Jawa Barat, Kamis (31/5/2018).

Gubernur Aher malah mengusulkan nama Masjid Bapenda Jawa Barat tersebut adalah Al Akhyar yang artinya yang terpilih atau pilihan.

"Kan biasanya masjid-masjid itu namanya asmaul husna atau bernuansa Islami atau berarti baik. Makanya saya tadi merasa khawatir ketika tadi diusulkan Masjid Aher, jangan lah, khawatir tidak pas karena alasannya tadi," kata dia.

Namun, dirinya berterima kasih dengan niat Kepala Bapenda Jawa Barat yang mengusulkan namanya jadi nama masjid di Kompleks Bapenda Jawa Barat Kota Bandung.

"Enggak perlu lah nama saya jadi nama masjid, cukup doakan saja saya agar jadi nama baik," kata dia.(yn/ant)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJabar Lainnya
TSJabar

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Dilantik Rabu

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 03 Sep 2018
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rabu ...
TSJabar
Jadi Gubernur dan Wagub Terpilih

Ridwan-Uu Diperkenalkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diperkenal kepada anggota DPRD Jabar. Ridwan-Uu diperkenalkan dalam Rapat ...