Berita
Oleh Sahlan pada hari Jumat, 01 Jun 2018 - 14:46:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Israel Larang WNI ke Yerusalem, DPR: Tetap Tutup Hubungan Diplomatik

87Bobby-Golkar.jpg.jpg
Bobby Adhityo Rizaldi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi mengapresiasi sikap Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi yang akan menyelesaikan keputusan Israel untuk menahan visa turis berpaspor Indonesia

"Saya apresiasi penjelasan Menlu, karena soal larangan visa ini akan diselesaikan di level teknis Kemenlu dan Kemenkumham," kata Bobby saat dihubungi, Jumat (1/6/2018).

Bobby mengakui pemerintah mengalami kesulitan untuk berkomunikasi secara langsung oleh pemerintah Israel. Pasalnya, Indonesia dan Israel tidak mempunyai hubungan diplomatik.

"Karena Israel secara resmi tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Indonesia, juga termasuk dalam 9 negara yang diperlakukan mekanisme khusus oleh RI dalam hal hubungan ke konsuleran," katanya.

Ke depan, tegas politikus Golkar ini, pemerintah harus terus menyuarakan kepada Israel agar tidak memperlakukan Palestina semena-mena. "Tetap menutup hubungan diplomatik dengan Israel," tandasnya.

Sebelumnya, pemerintah Israel mulai tanggal 9 Juni akan melarang WNI masuk wilayah yang dikuasai oleh Israel, termasuk Kota Suci bagi tiga agama yaitu Yerusalem.Alasan pemerintah Israel karena ada pelarangan atas warganya masuk ke Indonesia.(yn)

tag: #palestina  #israel  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement