Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 01 Jun 2018 - 19:07:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Golkar Bertekad Jadikan Airlangga Jadi Cawapres Jokowi

87jokowi-airlangga.jpg.jpg
Presiden Joko Widodo dan Airlangga Hartarto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Partai Golkar berjanji akan berupaya keras membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempertimbangkan sosok Airlangga Hartarto sebagai calon Wakil Presiden pendampingnya di Pilpres2019.

"Keputusan cawapres tentu ada di Presiden. Namun Golkar tentu harus berbuat sesuatu sehingga Presiden menaruh perhatian dan mempertimbangkan Ketua Umum kami Airlangga Hartarto menjadi cawapres," ujar Ketua DPD I Golkar Jawa Tengah Wisnu Suhardono dalam acara silaturahmi nasional DPD Golkar seluruh Indonesia di Jakarta, Jumat (1/6/2018).

Upaya yang akan dilakukan Golkar agar Jokowi mempetimbangkan Airlangga, yakni dengan menyukseskan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) dan Pemilu Legislatif.

"Perolehan di pemilu legislatif dan pilkada harus diperbesar, sehingga Presiden akan melihat bahwa Golkar ternyata hebat, sehingga barangkali dengan jalan seperti itu Presiden akan mempunyai pertimbangan-pertimbangan khusus terhadap Golkar," ujar Wisnu.

Dia mengatakan, saat ini seluruh suara DPD I Golkar bulat mendorong Airlangga Hartarto sebagai calon Wakil Presiden.

Seandainya ada calon Wakil Presiden dari Golkar, menurut dia, maka Ketua Umum Airlangga Hartarto adalah yang pantas diusung. Airlangga Hartarto juga menjabat Menteri Perindustrian dalam Kabinet Kerja.

"Tapi, semua keputusan kembali berpulang kepada Presiden. Yang dapat kami lakukan melakukan hal-hal yang membuat Presiden mempertimbangkan Golkar sebagai sesuatu faktor," ujarnya.

Dalam acara silaturahmi nasional DPD Golkar se-Indonesia, tampak hadir sejumlah tokoh Golkar, seperti Wapres M. Jusuf Kalla, BJ Habibie, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Akbar Tandjung, Agung Laksono dan Aburizal Bakrie.(yn/ant)

tag: #jokowi  #partai-golkar  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...