Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Minggu, 03 Jun 2018 - 06:40:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Berkah Ramadhan, LIRA Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

72IMG-20180602-WA0095.jpg.jpg
Presiden LIRA Olivia Ervira (tengah) berama Sekjen Budi Siswanto (kanan) saat saat memberikan santunan kepada anak yatim, di Rumah LIRA, Tebet Timur II No 8, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (2/6/2018) malam. (Sumber foto : Alfian/dok.TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Momentum bulan suci Ramadhan dimanfaatkan umat Islam untuk berbagi kebahagiaan dengan orang-orang kurang beruntung.

Salah satunya adalah dengan cara menyantuni anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Hal ini juga dilakukan Dewan Pimpinan Pusat Lumbung Informasi Rakyat (DPP LIRA) saat menggelar buka puasa bersama puluhan anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Anak-anak yatim piatu tersebut berasal dari sekitar kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Di akhir acara, para anak yatim dan dhuafa mendapatkan santunan dari Presiden LIRA Olivia Ervira bersama Sekjen Budi Siswanto didampingi jajaran pengurus LIRA, di Rumah LIRA di Jalan Tebet Timur II No 8, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (2/6/2018) malam.

"Alhamdulillah tradisi santunan anak-anak yatim dan dhuafa bisa kita laksanakan setiap tahun pada saat Ramadhan. Mudah-mudahan ini terus berlanjut berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim sekitar Tebet ini," kata Olivia.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak yang ikut mendonasikan sebagian rezekinya untuk berbagi dengan anak-anak yatim dan dhuafa.

"Ini kegiatan yang sangat baik, dan harus kita pertahankan setiap tahun pada saat Ramadhan. Saya minta doanya kepada anak-anakku sekalian ya agar LIRA terus maju, untuk berbagi kebaikan," ucap Olivia.

Sementara itu, Sekjen LIRA, Budi Siswanto menambahkan, kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa ini juga berasal dari donasi banyak pihak, diantaranya adalah Bank DKI, Badan Amil Zakat, Infaq dan Shadaqoh (Bazis) DKI Jakarta.

Teman-teman dan sahabat Ibu Presiden LIRA Olivia Ervira yang dermawan, menyumbangkan berbagai kebutuhan pokok.

"Ya Alhamdulillah makan dan minuman melimpah, berlebih. Ini keberkahan dari niat baik menyenangkan anak-anak yatim yang memerlukan bantuan dan perhatian kita," kata Budi.

Ketua Farum Bersama Jakarta, salah satu tim relawan yang mendukung kemenangan Anies Baswedan- Sandiga Uno di Pilkada 2017 ini menuturkan, tradisi menyantuni yatim dan dhuafa bagi adalah kegiatan rutin yang telah menjadi agenda tetap setiap bulan suci Ramadhan.

"Kami menghadirkan anak-anak yatim dari sekitar Tebet ini. Alhamdulillah mereka ikut bergembira buka bersama dan menerima santunan, semoga bermanfaat dan berkah," tutup Budi. (Alf)

tag: #ramadhan  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...