Berita
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 03 Jun 2018 - 08:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Menpora Kukuhkan Laskar Pemuda Masjid Antiradikalisme

44imam-nahrawi_20180121_115549.jpg.jpg
Imam Nahrawi (Sumber foto : Istimewa)

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengukuhkan Laskar Pemuda Masjid Antiradikalisme di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Sabtu (2/6/2018).

"Pemuda harus mempelopori gerakan antiradikalisme, sebab kalau tidak maka akan menjadi bom waktu dan menjadi beban yang begitu berat bagi bangsa ini," ujarnya di sela deklarasi.

Turut hadir pada kesempatan itu Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Gamar Basri.

Kementerian Pemuda dan Olahraga, kata dia, berkomitmen mendukung gerakan seperti itu, terlebih muncul dari aktivis mesjid.

Selain itu, Laskar Pemuda Mesjid ini harus melahirkan para dai, para pemimpin dan para kiai sehingga syiarnya harus diperluas dan umat betul-betul dalam keadaan damai, tenang dan tenteram.

Karena itulah, dia meminta para pelajar dan mahasiswa jangan pernah menjauh dari masjid dan menjadikannya sebagai tempat berdakwah, sosial, ekonomi bahkan olahraga.

"Jangan jadikan masjid sebagai cikal bakal lahirnya radikalisme. Saya berharap teman-teman harus cinta masjid, jadilah takmir di sana, muadzin, imam dan yang terpenting jadikan masjid sebagai gerakan cinta Tanah Air," ucapnya.

Sementara itu, inisiator Laskar Pemuda Islam Antiradikalisme, Helmy M Noor, mengatakan, gerakan ini muncul setelah teristiwa pengeboman mengatasnamakan Islam secara beruntun, mulai dari Jakarta, Surabaya, Sidoarjo dan Riau.

"Yang ironis, pelakunya ada yang masih berusia remaja dan masih duduk di bangku sekolah. Makanya kami ajak para pelajar, pemuda dan remaja masjid berkomitmen besar untuk membersihkan benih-benih radikalisme," katanya.(yn/ant)

tag: #terorisme  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement