Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 04 Jun 2018 - 11:01:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Rupiah Menguat Jadi Rp 13.872 Per Dolar

18Uang-Rupiah.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Senin (4/6/2018) pagi bergerak menguat sebesar 24 poin menjadi Rp13.872 dibanding posisi sebelumnya Rp 13.896 per dolar AS.

"Pergerakan Rupiah mampu kembali mengalami kenaikan seiring imbas penguatan Euro setelah kisruh politik di Italia dinilai mulai mereda," kata Analis Binaartha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Senin (4/6/2018).

Selain itu, adanya penilaian positif dari lembaga keuangan asing yang menilai penguatan dolar AS terhadap Rupiah tidak akan berlangsung lama, turut memberikan angin segar kepada Rupiah sehingga Rupiah dapat memanfaatkannya untuk kembali bergerak positif.

Dalam suatu kesempatan, lanjut Reza, Morgan Stanley memberikan keyakinannya bahwa US Treasury 10 tahun sepertinya tidak akan bertahan di atas 3 persen dan akan turun ke 2,85 persen pada kuartal keempat 2018 dan ke 2,75 persen pada kuartal kedua 2019.

Seiring dengan hal tersebut, penguatan mata uang Amerika Serikat akan segera berakhir.

Pergerakan Rupiah yang cenderung menguat diharapkan dapat kembali terjadi seiring masih adanya sejumlah sentimen positif dari dalam negeri.

Namun demikian, adanya rilis pertumbuhan data ketenagakerjaan AS dan penurunan tingkat pengangguran AS diperkirakan dapat membuat laju USD kembali menguat sehingga menahan potensi kenaikan lanjutan Rupiah,"

Adapun Rupiah sendiri diestimasikan akan bergerak dengan kisaran support Rp13.910 per dolar AS dan resisten Rp1.3820 per dolar AS.(yn/ant)

tag: #rupiah  #dolar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...