Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 04 Jun 2018 - 16:02:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Meski Tak Yakin Teroris Serang DPR, Bamsoet Minta Pengamanan Diperketat

65Bamsoet-alus.jpg.jpg
Bambang Soesatyo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPR Bambang Soesatyo tidak yakin pelaku terorisme menjadikan gedung dewan sebagai target sasarannya. Meski begitu, Bamsoet tetap mengingatkan apapun ancamannya harus tetap diwaspadai.

"Saya tidak terlalu yakin betul tapi bagi kita harus kita waspadai ancaman sekecil apapun karena jangan sampai terjadi di gedung ini," kata Bambang Soesatyo di komplek parlemen, Jakarta, Senin (4/6/2018).

Menurut Bamsoet, pengamanan komplek parlemen diperketat agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. Sebab, DPR RI merupakan lembaga negara karena jika terjadi aksi pengeboman maka akan menjadi isu nasional

"Karena gedung ini kan simbol tempat para wakil rakyat berkumpul sehingga gaungnya itu akan sangat berpengaruh sekali skala nasional," tandas politikus Partai Golkar itu.

Sebelumnya, tim Densus 88 Antiteror bersinergi dengan Polda Riau telah mengamankan 3 terduga teroris di Universitas Riau.

Para terduga teroris tersebut menargetkan dua lembaga pemerintahan sebagai sasaran teror bom berikutnya, yakni gedung DPR RI dan DPRD Riau.

Dalam penggeledahan tersebut, Densus 88 Antiteror menyita empat unit bom rakitan berdaya ledak tinggi dari Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Riau, Sabtu (2/6/2018) siang. Selain itu petugas juga berhasil meringkus 3 terduga teroris, senapan, hingga granat tangan rakitan.(yn)

tag: #terorisme  #bamsoet  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...