Berita
Oleh Sahlan pada hari Rabu, 06 Jun 2018 - 15:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Usulkan Kemenag Dilibatkan dalam Penanganan Terorisme

54ace-hasan-syadzily_20180213_191912.jpg.jpg
Ace Hasan Syadzily (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily mengusulkan Kementerian Agama dilibatkan dalam program deradikalisasi penanganan terorisme.

"Ya ide usulan itu kan begini, memang terorisme itu kalau tidak dicegah maka akan menjalar kemana-mana. Kementerian agama itu sebetulnya punya instrumen yang sangat kuat," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Ace beralasan bahwa Kementerian Agama sudah mempunyaiinstrumen struktur dari mulai tingkat pusat sampai ke tingkat kecamatan. Bahkan sampai ke tingkat desa melalui penyuluh agama dan KUA.

"Kalau upaya untuk melakukan deradikalisasi melalui kementerian agama, maka saya kira itu sesuatu yang sangat tepat," katanya.

Sejauh ini, kata ia, bahwa BNPT dalamderadikalisasi masih sangat terbatas, tidak menyentuh kesemua golongan.

"Mohon maaf, kalau itu dilakukan melalui BNPT, sebagai sebuah institusi masiih sangat terbatas instrumennya. Karena apa? Karena dia enggak punya struktur sampai ke bawah. Sementara Kementerian Agama memiliki struktur sampai ke tingkat bawah," katanya.

"Mulai dari penyuluh agama, kemudian guru-guru madrasah, para ustad, dan lain-lain. Sekarang yang dilakukan Kementerian Agama yang paling penting adalah kembali melakukan pembinaan terlebih dahulu terhadap instrumen yang dimilikinya," tambahnya.(yn)

tag: #kementerian-agama  #terorisme  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hardjuno Pertanyakan Ketegasan Pemerintah dan DPR Soal Pemberantasan Korupsi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 17 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komitmen pemerintah dan DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi kembali dipertanyakan public seiring dengan sikap kedua institusi negara itu yang masih abu-abu ...
Berita

Tiga Tahun Berturut-Turut, Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Konsisten mewujudkan transformasi sumber daya manusia, Telkom Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier versi LinkedIn ...