Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 06 Jun 2018 - 13:46:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Mahfud: Saya Tidak Tahu Diri Jika Bicara Peluang Cawapres

33Mahfud-MD-ts.jpg.jpg
Mahfud MD (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

YOGYAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengaku tidak etis membicarakan peluang dirinya menjadi calon wakil presiden pada Pilpres 2019.

"Jika saya berbicara peluang (menjadi cawapres) berarti saya tidak tahu diri," kata Mahfud saat ditanya mengenai peluangnya sebagai cawapres di Kompleks Kantor Kepatihan Yogyakarta, Selasa (6/6/2018).

Menurut dia, membicarakan peluangnya sendiri sebagai cawapres merupakan tindakan tidak tahu diri karena penentuan cawapres tidak lain merupakan wewenang partai politik (parpol) pengusung bersama calon presiden yang bersangkutan.

"Oleh sebab itu kalau saya berbicara itu berarti saya 'nggege mongso' (mendahului kehendak Tuhan)," kata anggota dewan pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BPIP ini.

Meski demikian, Mahfud mengakui hingga saat ini memang tidak mengetahui soal peluangnya untuk diusung sebagai cawapres pada Pemilu 2019. "Sampai saat ini tidak tahu, seperti halnya saya tidak tahu peluang Rizieq (sebagai capres)," kata Mahfud sembari tertawa.

Terlepas dari peluangnya sendiri sebagai cawapres, ia berharap demokrasi di Indonesia bisa terus berjalan dengan baik sehingga ke depan muncul calon-calon presiden dan wakil presiden terbaik.

"Saya tidak punya partai berarti saya tidak bisa bilang saya mau, khan partai yang mengajukan dan juga presiden yang menentukan," kata Mahfud yang juga Ketua Param Para Praja atau Dewan Penasihat Gubenur DIY Sri Sultan HB X.(yn/ant)

tag: #mahfudmd  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...