Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 06 Jun 2018 - 14:44:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Trump-Kim Jong Un Bertemu di Pulau Sentosa Singapura

25trumkim.jpg
Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (Sumber foto : ist)

WASHINGTON/SINGAPURA (TEROPONGSENAYAN)--Pertemuan tingkat tinggi antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un akan diadakan di Pulau Sentosa, Singapura, kata Gedung Putih seperti dikutip Reuters.

Juru Bicara Gedung Putih Sarah Sanders via Twitter menyatakan bahwa tempat pertemuan akan berada di Hotel Capella di Pulau Sentosa. Dia berterima kasih kepada Singapura atas kesediannya. KTT ini akan dimulai 12 Juni pagi mendatang.

Trump berkata kepada wartawan di Ruang Oval bahwa rencana pertemuan pertama seorang presiden AS dengan seorang pemimpin Korea Utara itu berjalan sesuai rencana.

"Serangkaian persahabatan sudah dibangun, serangkaian negosiasi sedang berlangsung sebelum lawatan (ke Singapura) itu," kata Trump. "Mari kita tunggu apa yang terjadi. Tapi ini penting sekali, akan menjadi hari-hari yang sangat penting."

Trump menyatakan salah satu agenda dalam pertemuan itu adalah kesepakatan yang mengakhiri secara resmi Perang Korea 1950-1953.

Para mantan pejabat AS dan para analis meyakini jika pertemuan itu menghasilkan deklarasi perdamaian maka akan melambungkan Trump ke panggung dunia.

Senin lalu, Singapura sudah menyatakan bahwa kawasan pusat yang menjadi tempat beradanya kementerian luar negeri, kedutaan besar AS dan beberapa hotel, sebagai zona khusus mulai 10 Juni sampai dengan 14 Juni. Zona khusus itu juga mencakup Pulau Sentosa dan area pantai sepanjang 1 km.

Polisi Singapura akan mengadakan pemeriksaan dan sterilisasi superketat, selain melarang kegiatan publik dan benda apa pun terbang di sekitar zona itu, demikian Reuters.(plt/ant)

tag: #donald-trump  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...