Berita
Oleh Enjang Sofyan pada hari Rabu, 06 Jun 2018 - 16:39:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Menhub Ingatkan Pemudik Tak Bercanda Soal Bom

85menhub.jpg
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengingatkan para pemudik agar tidak bercanda soal bom karena dapat mengganggu keamanan.

Hal tersebut ia sampaikan menanggapi soal arus mudik lebaran yang diprediksi terjadi pada pekan depan.

"Kita ingin Bandara aman dari teror dan sebagainya dan jangan bercanda soal bom," ucap Budi Karya di Pusdiklat BPK, Kalibata Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2018).

Bukan tanpa alasan dirinya berkata demikian. Pasalnya, bercanda soal bom resikonya tinggi dan Polri tidak akan segan untuk menindak orang yang melakukan candaan tersebut.

"Jangan bercanda soal bom resikonya besar. Dan Kemenhub serta Polri akan menuntut yang bercanda bom karena dampaknya tidak mengenakan," tegasnya.

Lebih lanjut, Budi juga mengatakan, bagi para pemudik yang memakai transportasi udara untuk memeriksa tiket sedini mungkin serta tetap patuh terhadap arahan petugas.

"Para pemudik saya pikir yang udara saya harapkan periksa tiketnya kalau bisa sedini mungkin memesan supaya lebih murah. Yang kedua tunduk dan patuh apa yang diisyaratkan petugas karena kita ingin bandara aman dari teror dan sebagainya," pungkasnya.(plt)

tag: #mudik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...