Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Kamis, 07 Jun 2018 - 13:21:45 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS Apresiasi Keberanian Anies Segel Pulau Reklamasi

64mardani2.jpg
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengapresiasi kerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang berani mengeluarkan kebijakan penyegelan bangunan-bangunan di pulau reklamasi B dan D di daerah Jakarta Utara, Kamis (7/6/2018).

Menurutnya, sikap Anies tersebut menunjukkan bahwa pisau penegakkan hukum harus tajam ke atas dan bawah.

"Kita apresiasi pada Gubernir DKI yang tegas menegakkan peraturan. Ini jadi contoh yang baik," kata Mardani kepada TeropongSenayan di Jakarta, Kamis (7/6/2018).

Diketahui, dalam penyegelan tersebut, Anies mengawasi petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memasang spanduk berisi informasi penyegelan dan penutupan lokasi di pulau-pulau hasil reklamasi tersebut.

Menurut pemerintah provinsi, bangunan-bangunan di kedua pulau reklamasi tersebut disegel karena melanggar pasal 69 ayat 1 Undang - Undang Nomor 26 Tahun 2007 tentang Penataan Ruang serta peraturan daerah berkenaan dengan tata ruang.

"Saya baru pertama ke sini," kata Anies saat melihat bangunan perumahan maupun perkantoran di pulau-pulau tersebut.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengerahkan 300 petugas Satpol PP untuk menyegel bangunan-bangunan yang melanggar ketentuan di kedua pulau reklamasi tersebut.(plt)

tag: #reklamasi-pantai-utara-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...