Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 08 Jun 2018 - 01:16:22 WIB
Bagikan Berita ini :

H-7 Harga Sembako di Ibukota Masih Stabil, Pemprov DKI Tak Perlu Gelar OP

720180608_010230.jpg
Dirut PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin didampingi Humas PD Pasar Jaya, Amanda Gita Adinanjar pada acara bukber dengan Kordinatoriat wartawan Balaikota-DPRD DKI di RM Sederhana, Jl Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (7/6/2018) malam. (Sumber foto : Alfian/dok.TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Hingga H-7 Lebaran, harga sembako di Ibukota masih tergolong masih stabil.

Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudinmengatakan, sejak beberapa hari terakhir tidak ada kenaikan yang berarti dari sejumlah jenis sembako.

Dia pun berharap hingga pasca Lebaran nanti, Pemprov DKI Jakarta tidak perlu menggelar operasi pasar (OP) untuk menurunkan harga.

"Alhamdulillah, secara umum masih relatif stabil," ujar Arief pada acara buka bersama jajaran PD Pasar Jaya dengankordinatoriat wartawan Balaikota-DPRD DKI Jakarta di RM Sederhana, Jl Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (7/6/2018) malam.

"Semoga sampai melewati masa liburan Lebaran stabil terus, dan tidak ada OP asalkan harga tetap landai," katanya.

Arief mengakui memang ada beberapa jenis sembako yang harganya sempat naik, tapi hal itu tidak signifikan sehingga tidak sampai mencemaskan masyarakat luas.

"Contohnya keluarga cabe-cabean harganya cuma naik sekitar Rp 2 ribu per kilogramnya, sehingga harganya masih di kisaran belasan ribu rupiah. Kenaikan yang masih dalam tahap toleran adalah di bawah Rp 20 ribu untuk cabe kriting," jelas Arief didampingi sejumlah direksi dan staf Pasar Jaya.

Dijelaskam Arief, stabilitas harga ini tak lepas dari peranan pemerintah pusat dan Pemprov DKI yang terus berupaya mengendalikan harga dengan berbagai cara.

Diantaranya, DKI kini makin meningkatkan kordinasi dengan daerah produsen serta mendistribusikan sembako bersubsidi secara rutin tiap bulan kepada masyarakat miskin pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP).

"Jadi, kalaupun ada lonjakan harga, warga murang mampu tetap bisa menikmati sembako murah," papar Arief.

Adapun sejumlah sembako untuk program KJP antara lain daging sapi, ayam, beras, terigu, minyak goreng, dan gula pasir.

"Pada tahun 2017, sembako KJP yang digelontorkan Pemprov DKI senilai Rp 127 miliar. Sedangkan tahun ini dialokasikan sekitar Rp 300 miliar," ungkap Arief sambil menambahkan per Mei ini sudah membelanjakan untuk sembako murah lebih dari Rp 100 miliar.

Silaturrahmi PD Pasar Jaya-Wartawan

Pada kesempatan ini, tak lupa Arief mengucapkan terima kasih kepada puluhan wartawan yang hadir pada acara bukber tersebut.

"Terima kasih atas kehadiran teman-teman wartawan Balaikota dan DPRD yang hadir di sini untuk mempererat tali silaturahmi dan saling tukar informasi sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing," kata Arief sambari memaatikan pihaknya siap memberikan informasi sejelas-jelasnya kepada wartawan. (Alf)

tag: #lebaran  #pd-pasar-jaya  #pemprov-dki  #ramadhan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...