Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 08 Jun 2018 - 05:44:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Hindari Pedagang Blok G Meluber ke Trotoar, PD Pasar Jaya Siapkan Lahan TPS

50589-dirut_pd_pasar_jaya_arief_nasrudin_kemeja_putih_saat_mendampingi_gubernur_dki_.jpg.jpg
Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin (kemeja putih) saat mendampingi Gubernur DKI Anies Baswedan mengunjungi lokasi kebakaran di Pasar Induk Kramatjati beberapa waktu lalu. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PD Pasar Jaya tengah menyiapkan lahan alternatif untuk digunakan sebagai tempat penampungan sementara (TPS) pedagang Pasar Blok G.

Lahan tersebut kebetulan milik PD Pembangunan Sarana Jaya, yang lokasinya tak jauh dari Stasiun Tanah Abang.

"Saya sudah sampaikan ide ini ke Pak Gubernur, apa bisa menggunakan lahan PD Sarana Jaya yang di depan stasiun kereta," kata Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin, di sela-sela buka bersama dengan Wartawan Koordinatoriat Balaikota-DPRD DKI, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (7/6/2018) malam.

Berdasarkan rencana, sedianya pedagang Pasar Blok G Tanah Abang akan dibuatkan TPS di area parkir bangunan Blok G. Mereka sementara akan berjualan di sana selama Pasar Blok G direvitalisasi.

Namun, PD Pasar Jaya mendapatkan masukan dari Pemerintah Kota Jakarta Pusat. "Pak Wali Kota mengingatkan kalau nanti berjualan di area parkir itu, jangan sampai ada PKL tumpah trotoar," ujar Arief.

Oleh karena itu, PD Pasar Jaya saat ini dalam posisi menunggu sambil menyiapkan lahan alternatif yang nantinya bisa digunakan pedagang Pasar Blok G.

"Jadi, sementara kita tetap bertahan. Sampe ada kepastian apakah di lahan dekat stasiun itu bisa atau tidak. Ini mungkin yang kita tunggu agak lama," tandas pria yang rajin puasa senin-kamis itu. (Alf)

tag: #pd-pasar-jaya  #pemprov-dki  #anies-baswedan  #ramadhan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...