Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 08 Jun 2018 - 19:52:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Bank DKI Kembali Salurkan Kredit ke UMKM OK OCE

28IMG-20180608-WA0057.jpg.jpg
Wagub Sandi Uno didampingi Dirut Bank DKI, Kresno Sediarsi dan Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo Mulyono menyaksikan penandatanganan kredit massal kepada UMKM, di Jakarta (7/6/2018). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menyalurkan kredit secara massal kepada UMKM pemula anggota OK OCE. Sebanyak 80 UMKM anggota OK OCE mendapatkan kredit dengan maksimal plafon per debitur mencapai Rp10 juta dengan tingkat bunga 7%.

Penandatanganan kredit massal tersebut dilakukan di Jakarta (7/6/2018), disaksikan langsung olehWakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno didampingiDirektur Utama Bank DKI, Kresno Sediarsi dan Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo Mulyono.

Direktur Utama Bank DKI, Kresno Sediarsi mengatakan, bahwa kredit massal ini merupakanbentuk komitmen Bank pelat merah DKI untuk mengembangkan UMKM di wilayah Ibu Kota Jakarta.

Selain itu,juga bagian dari implementasi misi Bank DKI dalam menjadi Bank pilihan transaksi pada segmen UMKM.

Proses kredit kepada UMKM pemula binaan OK OCE, menurut Kresno, disalurkan dengan memenuhi prinsip kehati-hatian.

“Penyaluran kredit ini diberikan kepada peserta OK OCE yang sudah melewati 6 tahapan dari 7 tahapan Pasti Sukses yang mencakup pendaftaran (P1), pelatihan (P2), pendampingan (P3), perizinan (P4), pemasaran (P5), pelaporan keuangan (P6), dan akses permodalan (P7)," katanya.

UMKM binaan OK OCE akan menerima fasilitas kredit Monas Pemula yang merupakan solusi bagi pelaku UMKM yang baru merintis usahanya.

Monas Pemula, lanjut dia, merupakan fasilitas kredit dengan bunga hanya 7 persen setara dengan bunga Kredit Usaha Rakyat yang telah ditetapkan pemerintah pada awal tahun ini.

"Monas Pemula dapat digunakan baik untuk modal kerja maupun investasi produktif dengan maksimal plafon kredit Rp10 Juta dan jangka waktu s/d 18 bulan," jelas Kresno.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo menambahkan, penyaluran kredit ini merupakan bentuk sinergi positif dengan OK OCE sebagai upaya perluasan penyaluran kredit kepada UMKM khususnya di Jakarta.

Menurutnya, jumlah UMKM binaan OK OCE yang mencapai ribuan peserta tentu akan menjadi basis customer Bank DKI.

“Sebagai BUMD DKI Jakarta, Bank DKI senantiasa mendukung program OK OCE untuk memajukan perekonomian masyarakat khususnya dalam mengembangkan sektor UMKM di Jakarta”, ujar Antonius.

Diketahui, sebelumnya, Bank DKI juga telah menyalurkan Monas Pemula kepada 72 UMKM anggota OK OCE pada April 2018 lalu.

Sebagai tambahan, Bank DKI juga memberikan layanan cash pick up dengan mobile collection yang bertujuan untuk memberikan kemudahan karena setiap angsuran yang disetorkan akan memiliki struk tanda terima yang sah dan tercatat pada sistem Bank DKI.

Kredit Mikro Bank DKI Tumbuh 62,34%

Bank DKI terus melakukan ekspansi penyaluran Kredit kepada sektor UMKM khususnya segmen Mikro.

Per April 2018, penyaluran kredit mikro tumbuh signifikan sebesar 62,34% dari Rp334,10 miliar per April 2017 menjadi Rp542.38 miliar per April 2018.

Peningkatan ini didorong oleh ekspansi jaringan kantor Bank DKI di pasar-pasar DKI Jakarta. (Alf)

tag: #sandiagauno  #bank-dki  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...