Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 08 Jun 2018 - 21:25:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Kunjungi Telkom, Ketua DPR Ingatkan Soal Lonjakan Trafik Komunikasi Saat Lebaran

90Bamsoet-Telkom.jpg.jpg
Bambang Soesatyo melakukan sidak ke Telkom Group di Jakarta, Jumat (8/6/2018) (Sumber foto : Humas DPR RI)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta Telkom Group,perusahaan BUMN yang menguasai pasar bisnis seluler di dalam negeri terus melakukan peningkatan kualitas serta senantiasa mewaspadai lonjakan trafik komunikasi yang pasti terjadi menjelang dan sesudah hari raya Idul Fitri.

Bamsoet sapaan akrab Ketua DPR mengingatkan saat ini masyarakat tidak bisa dilepaskan dari handphone dan jaringan telekomunikasi.Karenanya Telkom Group selaku perusahaan BUMN harus memastikan tidak adanya gangguan jaringan, terlebih saat momentum lebaran.

"Peningkatan kualitas layanan serta cakupan mobilitas harus senantiasa ditingkatkan. Jangan sampai saudara-saudara kita yang mau mengucapkan selamat idul fitri kepada sanak familinya di berbagai daerah terganggu karena masalah jaringan," kata Bamsoet usai melakukan sidak ke Telkom Groupdi Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Kunjungan Bamsoet ke perusahaan BUMN kali ini didampingi Meutya Hafidz (anggota Komisi I DPR RI), Ahmad Sahroni (anggota Komisi III DPR RI), dan Mukhammad Misbakhun (anggota Komisi XI DPR RI). Setibanya di Gedung Telkom Group, Ketua DPR RI dan rombongan disambut Direktur Utama Telkom Alex Sinaga, Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah, Direktur Network Telkomsel Bob Ariawan, Direktur Network & IT Telkom Zulhelfi Abidin, serta jajaran direksi Telkom dan Telkomsel lainnya.

Selanjutnya Bamsoet dan rombongan mengunjungi Telkom Indonesia National Command Center di Lantai 2, Gedung Merah Putih untuk melakukan video conference dengan regional command center di berbagai daerah, antara lain Telkom Regional 1 Sumatera/Medan, Telkom Regional IV Jawa Tengah/Semarang, dan juga perwakilan luar negeri di Hongkong.

Dari hasil video conference diketahui Telkom Group sudah siap melayani masyarakat Indonesia. Bukan hanya pada Ramadhan dan Idul Fitri saja, melainkan juga di beberapa momen lainnya sampai akhir tahun 2018 ini, antara lain Asian Games, Pertemuan Tahunan IMF-World Bank, serta Natal dan Tahun Baru.

"Tak hanya video conference dengan perwakilan Telkom di berbagai regional, kami juga melakukan video conference dengan saudara-saudara sebangsa kita yang bekerja di Hongkong. Mereka mengaku sangat bahagia karena atas kinerja dan pelayanan Telkom telah memudahkan komunikasi ke keluarga di tanah air. Semoga pelayanan seperti ini bisa terus ditingkatkan terus," ucap Bamsoet.

Mantan Ketua Komisi III DPR RI ini juga menyoroti jaringan mobile internet di berbagai area yang akan menjadi pusat keramaian. Di momen Idul Fitri, selain dimanfaatkan untuk bersilaturahim biasanya pusat keramaian juga dimanfaatkan masyarakat untuk liburan bersama keluarga. Masyarakat diingatkan Bamsoet pasti akan mengupload banyak sekali momen kebersamaan dengan keluarga melalui berbagai platform media sosial.

"Drive test secara rutin harus terus dilakukan. Jangan sampai ada kendala terhadap kekuatan daya pancar dan daya terima handset (coverage), tingkat kesuksesan akses jaringan (call setup success Rate/CSSR), tingkat kontinuitas panggilan (call completion success rate/CCSR), lamanya waktu pembangunan panggilan (call setup time/CST), kualitas suara (mean opinion score/MOS) dan kecepatan akses data (data throughput)," pesan Bamsoet.(yn)

tag: #pt-telkom  #dpr  #bamsoet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement