Berita
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 09 Jun 2018 - 10:29:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Aher Pastikan Jalur Mudik Jabar Siap dan Aman

70jalur-mudik.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) memastikan jalur mudik di Provinsi Jawa Barat siap dan aman untuk dilintasi kendaraan para pemudik.

"Pada tahun ini banyak alternatif pilihan waktu dan rute jalan. Mudik sekarang bisa lebih lancar, karena mudik bisa lebih awal, sehingga, bisa lebih awal nyampe kampung halaman dan juga lebih nyaman," kata Gubernur Aher dalam siaran persnya, Sabtu (9/6/2018).

Dia mengatakan, pemerintah pusat membuat keputusan untuk menambah jumlah hari libur atau cuti di awal dan akhir Idul Fitri, sehingga warga akan lancar dalam bermudik.

"Sudah ada tujuh hari untuk mudik, saya kira akan lancar. Kita sambut mudik seperti ini, karena lebih memungkinkan lancarnya mudik dan ibadah sekaligus," kata Aher.

Pihaknya juga telah menerima laporan dari Kapolda Jabar, Kepala Dinas Perhubungan, dan Kepala Dinas Bina Marga yang menyatakan bahwa Jawa Barat dalam posisi siap untuk melayani Mudik 2018.

"Insha Allah jalur aman, enggak ada masalah sudah aman semuanya. Mudik dalam posisi siap, Insha Allah," katanya.

Aher juga mengajak agar para pemudik bisa menggunakan Jalur Selatan, Jawa Barat, untuk bermudik karena memiliki keindahan alam yang eksotis di sepanjang jalannya, sehingga pemudik bisa sambil berwisata.

Selain itu, jalur ini juga dipastikan tidak akan terlalu padat.

"Sekarang Jabar Selaran enakeun pakai mudik. Kalau mudik lewat Jabar Selatan sekaligus wisata. Silahkan jika ada masyarakat yang akan mudik menggunakan jalur Selatan Jawa Barat. Jalan sudah bagus, memungkinkan untuk dipakai mudik bahkan lancar dan bahkan lebih indah," katanya.

Aher juga berpesan, di malam-malam terakhir Ramadhan ini atau biasa diyakini umat Islam sebagai Malam Lailatu Qadar, agar warga Jawa Barat untuk fokus dan terus meningkatkan kegiatan ibadah. Di hari-hari terakhir Ramadhan ini Allah SWT akan semakin membuka rahmatnya.

"Hari-hari terakhi ini, kita mengimbau masyarakat untuk lebih meningkatkan ibadah kepada Allah. Karema semakin ujung maka Allah semakin membuka pintu rahmat, maghfirah lebih lebar dibanding hari-hari sebelumnya," katanya.

Aher mengajak umat agar fokus beribadah di hari-hari terakhir Ramadhan meskipun sedang dalam perjalanan mudik.

"Kalau mudik tentu bisa digabung dengan ibadah. Atau mudik tidak mengganggu proses ibadah, mudik sekaligus ibadah bisa dilaksanakan," katanya.(yn/ant)

tag: #mudik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...