Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 09 Jun 2018 - 17:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Infrastruktur dan Angkutan Bali Siap Hadapi Mudik Lebaran 2018

134. Infrastruktur dan Angkutan Bali Siap Hadapi Mudik Lebaran 2018.jpg.jpg
im Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI dengan seluruh mitra kerjanya, di Denpasar, Bali, Kamis (31/5/2018). (Sumber foto : Humas DPR RI)

DENPASAR (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Komisi V DPR Anton Sukartono Suratto mengatakan, semua lini yang berkaitan dengan infrastruktur dan angkutan di Bali, dinilai siap menghadapi arus mudik Lebaran 2018.

“Alhamdulillah kita rekomendasikan. Semua lini baik dari Kepolisian, Dirjen Perhubungan Laut dan Udara, Angkasa Pura, ASDP, Basarnas, BMKG, Airnav, siap menampung angkutan yang akan datang ke Bali,” kata Anton saat memimpin pertemuan Tim Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI dengan seluruh mitra kerjanya, di Denpasar, Bali, Kamis (31/5/2018).

Politisi Partai Demokrat itu menambahkan, kesiapan juga terlihat dari infrastruktur jalan. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah mempersiapkan infraruktur jalan. Lubang-lubang di jalan hingga marka jalan akan di perbaiki semua.

“Angkasa Pura 1 juga siap menghadapi lonjakan penumpang yang akan datang ke Bali, karena juga akan ada penambahan kuota untuk airline. Jadi kita mengecek apakah semuanya siap, dan Alhamdulillah dikatakan semuanya siap,” apresiasi politisi dapil Jawa Barat itu.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Komisi V DPR RI Ade Rezki Pratama mengapresiasi semua langkah strategis yang telah dipersiapkan Pemprov Bali dan pihak terkait lainya, berkaitan dengan mudik Lebaran 2018 kali ini. Apalagi Bali ini bukan bukan hanya tujuan mudik dari Bali ke Pulau Jawa atau luar Provinsi Bali, tetapi juga menjadi tujuan liburan mudik.

“Oleh karena itu, paparan-paparan dari bapak-bapak sekalian, secara teknis kami tentunya sangat menghargai semua dan kami juga kembalikan kepada bapak sekalian yang telah membuat rencana strategis dalam menghadapi ketupat agung di Provinsi Bali ini. Tentunya pengawasan juga bapak sendiri yang akan melakukannya,” jelas politisi Partai Gerindra ini.

Sebelumnya dalam pertemuan, seluruh mitra kerja Komisi V DPR menyatakan kesiapannya dalam menghadapi mudik Lebaran 2018 mendatang, khususnya untuk Bali. Langkah-langkah strategis untuk kesiapan sarana dan prasarana infrastruktur dan angkutan tengah dilakukan. Tim Posko Terpadu mudik yang terdiri dari sejumlah instansi telah dibentuk.

Manajemen Angkasa Pura I dalam paparannya menjelaskan, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada periode Lebaran 2018 ini berencana akan membuat extra flight. Penambahan terdiri dari 8 airlines, 12 rute penerbangan, jumlah MOV Aircraft Extra Flight dengan total 740 movement aircraft terdiri dari 370 DEP dan 370 ARR. Estimasi kenaikan periode Lebaran 2018 sebesar 10 persen.

Kunjungan kerja ini juga diikuti sejumlah Anggota Komisi V DPR RI, diantaranya Yoseph Umarhadi (F-PDI Perjuangan), Sudjadi (F-PDI Perjuangan), Ridwan Bae (F-PG), Ida Bagus Puti Sukarta (F-Gerindra), Novita Wijayanti (F-Gerindra), Hartanto Edhi Wibowo (F-PD), Nurhasan Zaidi (F-PKS), Nurhayati (F-PPP), Syarief Abdullah Alkadrie (F-NasDem), Soehartono (F-NasDem), dan Lalu Gede Syamsul Mujahidin (F-Hanura).(yn)

tag: #dpr  #mudik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...