Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Minggu, 10 Jun 2018 - 01:16:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Dapat THR dari Gerindra Jaktim, Anak Yatim: Uangnya Saya Tabung Buat Melanjutkan Sekolah

3IMG-20180609-WA0072.jpg.jpg
Ketua Gerindra Jaktim, Adi Kurnia buka bersama para anak yatim di kantor DPC Gerindra Jaktim, Jl Kol. Sugiono, Duren Sawit, Sabtu (9/6/2018). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Jakarta Timur menggelar kegiatan buka bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum duafa.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 500 undangan yang terdiri dari kader partai, Sahabat AKSI, tokoh lintas parpol, Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI), tokoh agama dan masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah, dapat makanan enak dan santunan uang," ujar Riana, salah satu anak yatim di kantor DPC Gerindra Jaktim, Jl Kol. Sugiono, Duren Sawit, Sabtu (9/6/2018).

"Selama bulan puasa, saya banyak dapat THR. Uangnya saya simpan buat melanjutkan sekolah ke SMP. Saya doakan semoga Gerindra makin berkah," tambah warga Duren Sawit yang telah ditinggal mati bapaknya sejak dua tahun lalu.

Ketua DPC Gerindra Jaktim, Adi Kurnia Setiadi menjelaskan, bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat.

"Di bulan baik ini kami berbagi dengan sesama, mengadakan bukber dan bagi-bagi santunan," ujarnya sambil menambahkan santunan uang diberikan kepada 200 anak yatim dan duafa serta 50 warga penyandang disabilitas.

"Semoga semuanya manfaat dan bisa berbahagia," harap Adi yang berprofesi sebagai pengacara itu.

Adi bersama sang Istri Maelinda membaur bersama ratusan undangan sambil menyerahkan amplop berisi uang kepada anak yatim dan duafa.

"Kegiatan ini juga untuk pemenangan Pak Prabowo sebagai presiden dan saya pribadi akan maju sebagai caleg DPRD dari Gerindra," ujar Adi yang berjanji akan menghibahkan setengah gaji dewan untuk warga miskin.

Melalui organisasi sayap Sahabat AKSI, Adi juga melakukan berbagai program bantuan rakyat kecil, antara lain pengadaan ambulan gratis, pemandian jenazah, pemberian kain kafan sampai penguburan.

"Kami selama ini juga memberikan pendampingan hukum dan membela hak rakyat kecil," tandasnya.

Acara ini juga diisi siraman rohani yang dibawakan Ustadz Orange. Pada kesempatan ini ustadz yang selalu mengenakan pakaian berwarna oranye juga menyinggung soal rencana Adi hendak maju sebagai calon legislatif pada Pileg 2019.

"Marilah kita dukung salah satu tokoh muslim yakni Bang Adi yang hendak maju sebagai calon anggota DPRD DKI. Saya yakin Bang Adi akan menang dan menjadi legislator yang amanah," ujarnya diamini undangan.

Sunan Kalijaga, SH, pengacara kondang yang juga Ketum HAMI turut hadir pada acara tersebut.

"Meski kami punya haluan berbeda di dunia politik, namun saya sebagai teman dekat sesama pengacara, saya mendukung Bang Adi untuk menang pada Pileg mendatang," kata Sunan yang merupakan salah satu pimpinan di Partai PKPI.

Adapun Siti Djauzah dari Golkar Jakarta Barat juga turut hadir. "Di dunia politik, kalau kita hadir pada suatu acara berarti itu bentuk dukungan," kata mantan anggota DPRD DKI itu. (Alf)

tag: #partai-gerindra  #dki-jakarta  #ramadhan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...