Telkom Siap Dukung Polri Jaga Kelancaran Arus Mudik dan Balik Lebaran 2018
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 11 Jun 2018 - 09:25:19 WIB

Bagikan Berita ini :

34Telkom Siap Dukung Kepolisian RI Menjaga Kelancaran Arus Mudik dan Balik Lebaran.jpeg
Sumber foto : Humas PT Telkom
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto bersama dengan Direktur Enterprise Business Service Telkom Dian Rachmawan memberikan paparan kepada media terkait kesiapan dalam menjaga kelancaran arus mudik dan balik lebaran masyarakat Indonesia di Posko Mudik Utama Lebaran 2018 Cikopo, (10/6)

CIKAMPEK (TEROPONGSENAYAN)--Jelang Hari Raya Idul Fitri masyarakat Indonesia memiliki tradisi yang unik dan khas budaya bangsa yaitu Mudik atau Pulang Kampung guna bersilaturahmi dengan orang tua, sanak keluarga di kampung halaman. 

Tradisi luhur bangsa inilah yang menjadi motivasi dan kekuatan bagi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) bahkan mungkin semua elemen masyarakat untuk dapat mendukung kelancarannya. Komitmen menjaga kelancaran tradisi Mudik ini jelas ditunjukkan oleh Polri yang dengan tulus ikhlas di saat justru masyarakat berada dekat dengan keluarga, para petugas terus berjaga demi lancarnya arus mudik hingga arus balik nantinya.

Semangat tersebut tercermin dalam suasana kunjungan Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal (Polisi) Tito Karnavian yang juga didampingi Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan ke Posko Mudik Utama Lebaran 2018 di Gerbang Tol Cikopo Cikampek Jawa Barat Minggu (10/6/2018). 

Turut menyertai kunjungan ini antara lain Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri, Komjen (Pol) Moechgiyarto, Asisten Operasi Kapolri, Irjen (Pol) Deden Juhara, Kepala Divisi hubungan Masyarakat Polri, Irjen (Pol) Setyo Wasisto dan Direktur Jenderal Hubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setyadi, serta Executive Vice President (EVP) Divisi Government Service Telkom Mohammad Salsabil.

Dalam kesempatan tersebut Dian Rachmawan menegaskan bahwa Telkom siap mendukung Kepolisian RI untuk menjaga kelancaran arus mudik dan balik Lebaran masyarakat Indonesia. 

“Sudah menjadi kewajiban kami untuk ikut mendukung Polri untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat khususnya di saat masyarakat merayakan Lebaran bersama sanak keluarga di kampung halaman," demikian ungkap Dian.

Bentuk dukungan Telkom kepada Polri dalam menjaga kelancaran arus mudik kali ini antara lain melalui penyediaan jaringan komunikasi data dan internet, jaringan CCTV, fasilitas video conference serta layanan IndiHome untuk posko mudik yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Juga tentunya kesiapan petugas teknis 7x24 jam untuk mengawal semua layanan tersebut agar juga dapat berjalan lancar mendukung tugas Polri.

Kapolri Tito Karnavian dalam kesempatan yang sama memberikan apresiasi kepada Telkom atas dukungannya guna membantu Polri dalam mengamankan arus mudik dan balik lebaran kali ini. 

“Polri memberikan apresiasi kepada semua pihak termasuk Telkom yang telah mendukung upaya Polri untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat selama melakukan perjalanan mudik untuk merayakan lebaran bersama keluarga," tuturnya.  

"Kami berharap semoga dukungan yang kami berikan kepada Polri dapat bermanfaat dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sehigga Lebaran kali ini dapat dirasakan lebih bermakna, kondusif  dan memberi kesejukan kepada bangsa ini," demikian tutup Dian.(yn)

tag: #lebaran  #mudik  #pt-telkom  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING