Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 11 Jun 2018 - 11:23:17 WIB
Bagikan Berita ini :

NasDem Kritik Keras Kunjungan Yahya Staquf ke Israel

13taufiqulhadi.jpg.jpg
Taufiqulhadi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Rencana kunjunganKatim Aam (Sekjen) PBNU yang juga Anggota Wantimpres Yahya Cholil Staquf mendapat kritikan tajam dari berbagai pihak, salah satunya dari anggota DPR dari Fraksi NasDemTaufiqulhadi.

"Entah untuk apa Yahya Staquf ke Israel. Saya tidak melihat kehadiran Yahya akan menambah asin atau manis dalam diplomasi untuk kaitan konflik Arab dan Israel saat ini. Jika dalam konteks Indonesia, mayoritas rakyat Indonesia belum menginginkan Indonesia menjalin hubungan diplomatik dengan Israel," kata Taufiq kepada wartawan, Minggu (10/6/2018).

Taufiq menduga langkah Yahya itu mengikuti jejak mendiang KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, yang pernah dekat dengan Tel Aviv di masa pemerintahan Shimon Peres dari Partai Buruh yang agak kiri.

"Tapi Yahya bukan Gus Dur. Dia belum punya kaliber sebesar Gus Dur. Sekaliber Gus Dur saja dulu masih dilihat rakyat Indonesia secara kontroversial," ucap dia.

Kehadiran Yahya Staquf ke Israel kurang tepat dilakukan saat ini. Baginya, negara Zionis itu kini sedang dipimpin kelompok yang antiperdamaian.

"Ia hadir di saat Israel dipimpin oleh kelompok tengah kanan, yang antiperdamaian. Kelompok ini sekarang sedang berusaha melenyapkan warga Palestina di Gaza. Erdogan mengatakan, Netanyahu sekarang sedang melakukan politik genosida di Gaza. Apakah Yahya Staquf memang ingin mendukung genosida di sana?," sindirnya.(yn)

tag: #israel  #pbnu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...