Jakarta
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Selasa, 12 Jun 2018 - 00:38:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemprov DKI Pastikan Tidak Ada Agenda Takbiran di Monas

3820180612_003903.jpg
Sandi Uno di sela-sela buka bersama dengan wartawan koordinatoriat Balai Kota-DPRD DKI, di Jl KH Hasyim Ashari, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (11/6/2018). (Sumber foto : Alfian/dok.TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) —Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memastikan, tahun ini Pemprov DKI tidak ada agenda takbiran di Monumen Nasional (Monas) pada malam Hari Raya I'dul Fitri 1939 H.

“Monas tidak diagendakan (takbiran)," kata Sandi di sela-selabuka bersama dengan wartawan koordinatoriat Balai Kota-DPRD DKI, di Jl KH Hasyim Ashari, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (11/6/2018) malam.

Sandi mengatakan, bahwa pihaknya memfokuskan perayaan malam takbiran di 5 titik Jakarta sebagai tempat berkumpulnya warga menyambut Lebaran.

“Kita akan menggelar takbiran di 5 titik pusat kota. Di masing-masing wilayah, ujarnya.

Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan kemacetan di satu wilayah.

Meaki begitu, Sandi juga tidak lantas melarang warga Jakarta yang ingin menyambut hari kemenangan dengan menggelar takbir keliling.

Lebih jauh politisi Gerindra ini meminta agar masyarakat yang hendak mengadakan takbir keliling untuk berkodinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Diinstuksikan kepada yang ingin melakukan konvoi untuk berkoordinasi dengan Dishub, Sudinhub, maupun Satpol PP untuk melakukan pengawalan dan diberikan jalurnya sehingga tidak menimbulkan gangguan ketertiban,” ujar Sandi.

Menurut Sandi, hal itu penting demi menjaga terciptanya suasana yang kondusif selama gelaran takbiran.

“Kita ingin persepsi mensyukuri setelah berperang 30 hari (Ramadhan) melawan hawa nafsu, berlangsung tertib jangan euforia dan akhirnya ada ekses anarkis maupun vandalisme,” harap Sandi.

Selain itu, Sandi juga menambahkan, bahwa pada malam takbiran nanti, dirinya bersama Gubernur Anies Basewedan akan datang menyapa warga ke beberapa titik.

"Setelah itu, kita nanti mengakhiri takbiran bertemu di satu titik yang belum ditentukan. Jadi kita ingin membagi sehingga tidak terpusat di satu tempat,” jelasnya.

Sandi juga menghimbau, agar warga menggelar malam takbiran di masjid-masjid dan kantor Pemprov yang memiliki lapangan luas. (Alf)

tag: #lebaran  #pemprov-dki  #ramadhan  #sandiagauno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...