Apa Kata Puan Soal Rencana Amien Rais Nyapres?
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Selasa, 12 Jun 2018 - 13:18:33 WIB

Bagikan Berita ini :

1Puan-Maharani-pdip.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Puan Maharani

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani menanggapi mencuatnya nama Amien Rais di bursa capres 2019 nanti.

Puan menghormati rencana Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu untuk maju sebagai Capres.

“Itu kan hak setiap warga negara kemudian memenuhi persyaratan dan baru kemudian bisa mencalonkan presiden,” ujar Puan di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jaksel, Selasa (12/06/2018).

Di sisi lain dirinya menilai, jika Amien ingin maju menjadi di pilpres 2019 nanti, harus memenuhi persyaratan sesuai dengan konstitusi.

“Yang sekarang kita harus lihat sudah cukup belum persyaratannya. Apakah sudah memenuhi persyaratan yang ada dan sesuai dengan konstitusi,” tutupnya.(yn)

tag: #amien-rais  #pilpres-2019  #puan-maharani  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING