Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 12 Jun 2018 - 13:20:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Trump: Lebih Baik dari Yang Diduga Orang

59trumpkim.jpg
Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (Sumber foto : sumber foto:antaranews.com)


SINGAPURA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyebut pertemuannya dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, hari ini, Selasa (12/6/2018) berjalan lebih baik daripada yang diduga orang sebelumnya.

Menurut dia, mereka berdua akan menandatangani sebuah dokumen menyusul pembicaraan mengenai cara mengakhiri kebuntuan nuklir di Semenanjung Korea.

Kim berdiri mematung di samping Trump ketika sang presiden AS berbicara kepada media massa dalam sesi wawancara cegat dengan wartawan usai makan siang bersama di taman Hotel Capella di mana pertemuan itu diadakan.

Kim sendiri sebelumnya telah menyebut pertemuan tersebut sebagai "pendahuluan yang baik menuju perdamaian".

"Banyak kemajuan, sungguh sangat positif. Saya kira lebih baik dibandingkan dari yang diperkirakan orang sebelumnya. Kesimpulannya, sangat baik. Kini kami akan melakukan penandatanganan," kata Trump kepada wartawan tanpa menjelaskan apa yang akan mereka tandatangani.

Sendainya mereka sukses melakukan terobosan diplomatik, maka itu akan membawa kepada perubahan abadi bagi lanskap keamanan di Asia Timur Laut seperti kunjungan mantan presiden Amerika Serikat Richard Nixon ke Tiongkok pada 1972 yang mengantarkan kepada transformasi di Tiongkok.

Sebelum mereka bertemu empat mata, kedua pemimpin terlihat serius saat keluar dari limusin mereka untuk menggelar pertemuan di Hotel Capella di Hotel Sentosa, Singapura, yang merupakan kawasan wisata yang disesaki hotel-hotel mewah, kasino, pepantaian buatan manusia dan sebuah taman alam Universal Studios.

Tetapi setelah kamera para wartawan yang datang dari berbagai penjuru dunia tertuju kepada mereka, kedua pemimpin pun menunjukkan atmosfer sangat bersahabat di beranda Hotel Capella yang dipermak dari bekas mess perwira tentara kolonial Inggris pada Abda 19, demikian Reuters. (plt/ant)

tag: #donald-trump  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hardjuno Pertanyakan Ketegasan Pemerintah dan DPR Soal Pemberantasan Korupsi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 17 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komitmen pemerintah dan DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi kembali dipertanyakan public seiring dengan sikap kedua institusi negara itu yang masih abu-abu ...
Berita

Tiga Tahun Berturut-Turut, Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Konsisten mewujudkan transformasi sumber daya manusia, Telkom Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier versi LinkedIn ...