Trump: Lebih Baik dari Yang Diduga Orang
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 12 Jun 2018 - 13:20:52 WIB

Bagikan Berita ini :

59trumpkim.jpg
Sumber foto : sumber foto:antaranews.com
Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un


SINGAPURA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyebut pertemuannya dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, hari ini, Selasa (12/6/2018) berjalan lebih baik daripada yang diduga orang sebelumnya.

Menurut dia, mereka berdua akan menandatangani sebuah dokumen menyusul pembicaraan mengenai cara mengakhiri kebuntuan nuklir di Semenanjung Korea.

Kim berdiri mematung di samping Trump ketika sang presiden AS berbicara kepada media massa dalam sesi wawancara cegat dengan wartawan usai makan siang bersama di taman Hotel Capella di mana pertemuan itu diadakan.

Kim sendiri sebelumnya telah menyebut pertemuan tersebut sebagai "pendahuluan yang baik menuju perdamaian".

"Banyak kemajuan, sungguh sangat positif. Saya kira lebih baik dibandingkan dari yang diperkirakan orang sebelumnya. Kesimpulannya, sangat baik. Kini kami akan melakukan penandatanganan," kata Trump kepada wartawan tanpa menjelaskan apa yang akan mereka tandatangani.

Sendainya mereka sukses melakukan terobosan diplomatik, maka itu akan membawa kepada perubahan abadi bagi lanskap keamanan di Asia Timur Laut seperti kunjungan mantan presiden Amerika Serikat Richard Nixon ke Tiongkok pada 1972 yang mengantarkan kepada transformasi di Tiongkok.

Sebelum mereka bertemu empat mata, kedua pemimpin terlihat serius saat keluar dari limusin mereka untuk menggelar pertemuan di Hotel Capella di Hotel Sentosa, Singapura, yang merupakan kawasan wisata yang disesaki hotel-hotel mewah, kasino, pepantaian buatan manusia dan sebuah taman alam Universal Studios.

Tetapi setelah kamera para wartawan yang datang dari berbagai penjuru dunia tertuju kepada mereka, kedua pemimpin pun menunjukkan atmosfer sangat bersahabat di beranda Hotel Capella yang dipermak dari bekas mess perwira tentara kolonial Inggris pada Abda 19, demikian Reuters. (plt/ant)

 

tag: #donald-trump  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING