Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 12 Jun 2018 - 15:13:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Amien Rais Mau Nyapres, Apa Kata Jokowi ?

76jokowiamien.jpg
Presiden Joko Widodo dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais (Sumber foto : ist)


BOGOR (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo mengomentari keinginan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menjadi calon presiden di Pemilu Presiden 2019.

"Saya kira sangat bagus, karena kita tahu beliau seorang tokoh politik yang saya kira tidak diragukan lagi," kata Presiden saat konferensi pers di Istana Bogor, Selasa (12/6/2018).

Menurut Kepala Negara, Amien Rais memiliki pengalaman di dalam kancah politik nasional yang tidak diragukan, begitupun kapabilitas dan kepemimpinannya.

"Rekam jejak beliau juga saya kira enggak ada yang meragukan. Saya kira sangat bagus untuk berikan alternatif pilihan-pilihan dalam rangka pilpres ke depan," kata Presiden.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais telah mengisyaratkan maju menjadi calon presiden 2019. Hal itu disampaikan Amien Rais usai berbuka puasa di Rumah Dinas Ketua Umum MPR, Zulkifli Hasan di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6) malam.

Amien Rais menjelaskan PAN akan mengusung empat calon presiden dari partainya untuk ditawarkan ke partai koalisi yaitu dirinya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Mantan Sekjen PAN Sutrisno Bachir, Mantan Ketua Umum PAN Hatta Radjasa.(plt/ant)

tag: #amien-rais  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...
Berita

KPK Diminta Jelaskan Alasan Periksa Shanty Alda di Kasus Dugaan Korupsi Abdul Gani Kasuba

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Penyidik KPK, Yudi Purnomo mengatakan Penyidik KPK harus transparan dalam menangani perkara dugaan korupsi yang menyeret Gubernur Maluku Utara nonaktif, Abdul Gani ...