Amien Rais Mau Nyapres, Apa Kata Jokowi ?
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 12 Jun 2018 - 15:13:25 WIB

Bagikan Berita ini :

76jokowiamien.jpg
Sumber foto : ist
Presiden Joko Widodo dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais


BOGOR (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo mengomentari keinginan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menjadi calon presiden di Pemilu Presiden 2019.

"Saya kira sangat bagus, karena kita tahu beliau seorang tokoh politik yang saya kira tidak diragukan lagi," kata Presiden saat konferensi pers di Istana Bogor, Selasa (12/6/2018).

Menurut Kepala Negara, Amien Rais memiliki pengalaman di dalam kancah politik nasional yang tidak diragukan, begitupun kapabilitas dan kepemimpinannya.

"Rekam jejak beliau juga saya kira enggak ada yang meragukan. Saya kira sangat bagus untuk berikan alternatif pilihan-pilihan dalam rangka pilpres ke depan," kata Presiden.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais telah mengisyaratkan maju menjadi calon presiden 2019. Hal itu disampaikan Amien Rais usai berbuka puasa di Rumah Dinas Ketua Umum MPR, Zulkifli Hasan di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6) malam.

Amien Rais menjelaskan PAN akan mengusung empat calon presiden dari partainya untuk ditawarkan ke partai koalisi yaitu dirinya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Mantan Sekjen PAN Sutrisno Bachir, Mantan Ketua Umum PAN Hatta Radjasa.(plt/ant)

 

tag: #amien-rais  #jokowi  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING