Yahya ke Israel, Puan: yang Kita Sampaikan di Dunia Internasional Mewakili Rakyat Indonesia
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Selasa, 12 Jun 2018 - 16:14:07 WIB

Bagikan Berita ini :

93Puan-Yahya.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Puan Maharani

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) ikut bersuara soal kunjungan Katib Aam NU Yahya Cholil Staquf ke Israel.

Meski detilnya meminta ditanyakan kepada Menteri Agama, namun Puan memberikan pandangannya soal kunjungan Yahya ke Israel.

“Itu tanya ke Pak Menag, tapi saya mengimbau setiap warga negara Indonesia, kita mewakili rakyat Indonesia apapun yang akan kita sampaikan di dunia internasional,” ujarnya di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jaksel, Selasa (12/6/2018).

Lebih jauh Puan mengatakan, sesuatu yang disampaikan di dunia internasional harus berkaitan dengan ideologi Pancasila dan UUD 1945.

“Jadi saya berharap bahwa apa yang harus disampaikan adalah intinya yang berkaitan dengan NKRI, Pancasila dan UUD 1945,” paparnya.

Meski begitu, politikus PDIP itu enggan lebih jauh mengometnari kungjungan Yahya ke Israel.

“Saya gak mau ikut berkomentar nanti kemudian menjadi gaduh. Namun himbauan saya adalah kita sebagai bangsa Indonesia rakyat Indonesia harusnya kita bisa membela rakyat Indonesia di manapun kita berada,” tegasnya.

Seperti diketahui, Yahya Cholil Staquf yang juga Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) menjadi pembicara dalam American Jewish Committee (AJC) Global Forum di Yerusalem, Israel, Minggu, yang dibuka oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

Sementara itu Ketua PBNU Robikin Emhas mengatakan kunjungan Yahya ke Israel selaku pribadi bukan dalam kapasitas sebagai Katib Aam PBNU, apalagi mewakili PBNU.

Robikin menegaskan, tidak ada kerja sama program maupun kelembagaan antara NU dengan Israel.(yn)

tag: #israel  #palestina  #puan-maharani  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING