Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 13 Jun 2018 - 08:40:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Pasukan Oranye Tetap Siaga Saat Lebaran

26pasukan-oranye.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Petugas kebersihan atau biasa disebut dengan pasukan oranye dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta tetap disiagakan saat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, sebagian besar pasukan oranye DLH Provinsi DKI Jakarta tetap bertugas saat lebaran.

“Hanya sekitar 10 persen petugas yang mudik pada Lebaran kali ini, sisanya tetap bertugas,” kata Isnawa di Jakarta Pusat, Rabu (13/6/2018).

Isnawa menyebut, kebijaksanaan memperbolehkan sebagian kecil personel kebersihan mengambil cuti dikarenakan saat libur lebaran timbulan sampah sedikit menurun dan sampah hanya menumpuk di tempat-tempat tertentu saja, seperti di lokasi digelarnya Sholat Ied dan tempat wisata.

LH Provinsi DKI Jakarta pada prinsipnya memperkenankan Penyedia Jasa lainnya Perorangan (pasukan oranye) untuk mudik setelah sebelumnya melalui proses pendataan.

“Prinsipnya tidak boleh ada kekosongan di lokasi tugas yang menjadi tanggungjawabnya. Namun, khusus wilayah Jakarta Pusat pada hari H semua petugas disiagakan karena merupakan kawasan ring 1,” kata Isnawa.

Selain itu DLH Provinsi DKI Jakarta juga membuat jadwal piket para pejabat selama libur Lebaran untuk memastikan penanganan kebersihan di darat, badan air dan tempat pengolahan sampah tetap berjalan optimal.

Selain kesiapan pasukan oranye dan pejabat DLH Prov. DKI Jakarta, pendukung operasional seperti unit storing kendaraan dan petugas bengkel juga tetap bertugas.(yn/ant)

tag: #lebaran  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...