Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 13 Jun 2018 - 11:01:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Kepadatan di Cikarang Utama Mengular Hingga 10 KM

64jalan-tol.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

BEKASI (TEROPONGSENAYAN)--PT Jasa Marga Tol Jakarta-Cikampek mencatat peningkatan volume kendaraan di KM29 Gerbang Tol Cikarang Utama hingga Rest Area 39 sepanjang 10 kilometer, Selasa (12/6/2018) malam.

"Kondisi lalin hingga pukul 21.00 WIB terjadi kepadatan menjelang GT Cikarang Utama hingga rest area KM39 Karawang," kata petugas pusat informasi lalu lintas Jasa Marga Jakarta-Cikampek Ahmadi di Bekasi.

Kepadatan kendaraan dipicu peningkatan volume kendaraan dari arah Jakarta yang menuju Cikampek pascabuka puasa Ramadhan atau sekitar pukul 18.00 WIB.

Kepadatan di sekitar GT Cikarang Utama tercatat sepanjang 500 meter dan kepadatan berlanjut hingga rest area KM 39 setelah Cikarang Utama.

Dikatakan Ahmad, kepadatan juga dipicu oleh antrean kendaraan yang keluar masuk di rest area KM39.

Humas PT Jasa Marga Jakarta-Cikampek Irwansyah menambahkan, kepadatan malam ini masih dalam situasi wajar karena kemacetan tidak sampai mengakibatkan kendaraan berhenti total.

"Situasi ini masih terbilang wajar, kami belum memutuskan untuk rekayasa lalin contra flow sesuai diskresi kepolisian, sebab kecepatan rata-rata kendaraan di tol masih berkisar 80 km/jam. Kalau sudah di bawah indikator tersebut, baru kita terapkan rekayasa lalin, " katanya.

Untuk penanganan sementara kemacetan di sekitar GT Cikarang Utama pihaknya telah mengalihkan arus kendaraan menuju GT Cikarang Barat 1 menyisiri jalur samping Cikarang Utama dan kembali masuk di GT Cikarang Barat.

Jasa Marga memperkirakan 92.229 kendaraan akan meninggalkan daerah ibukota melalui GT Cikarang Utama pada H-3 atau Selasa (12/6) sehingga meningkat 37 persen dibanding lalu lintas normal.

Jasa Marga mengimbau seluruh pengguna jalan tol mematuhi rambu lalulintas, tertib pada jalur, memperhatikan arahan petugas dan memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum memasuki jalan tol.(yn/ant)

tag: #mudik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pengiriman Bantuan untuk Korban Gempa Terkendala Kapal, NU Bawean Minta Jokowi Turun Tangan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
GRESIK (TEROPONGSENAYAN) --Pengiriman bantuan logistik/sembako untuk korban Gempa Bawean, Gresik, terkendala menyusul minimnya armada kapal barang yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan ...
Berita

Rojih Ubab Maimoen: Media Sosial Bisa Dijadikan Amal di Bulan Ramadan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi 1 DPR RI, KH. Rojih Ubab Maimoen mengajak masyarakat untuk mengunakan media digital dengan sebaik-baiknya. Apalagi, kata ia, di bulan Ramadan yang penuh ...