Di Negeri Sepak Bola Ini, Separuh Lebih Warganya Apatis dengan Piala Dunia
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 13 Jun 2018 - 11:52:19 WIB

Bagikan Berita ini :

93ilustrasipialadunia.jpg
Sumber foto : ist
Ilustrasi Piala Dunia 2018


RIO DE JANEIRO (TEROPONGSENAYAN)--Separuh lebih warga negeri sepak bola, Brazil apatis dengan gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia, yang dimulai pada Kamis (14/6/2018).

Menurut jajak pendapat Datafolha, sebanyak 53 persen warga Brazil tidak tertarik dengan Piala Dunia.

Angka itu naik dari 42 persen pada Januari, yang mungkin mencerminkan asupan dari sejumlah berita buruk tentang ekonomi, skandal korupsi, dan aksi mogok pengemudi truk yang membuat negara itu menghentikan aktivitas selama lebih dari sepekan pada Mei.

Lembaga survei tersebut melaporkan bahwa ini adalah angka yang paling tinggi sejak survei itu pertama kali diajukan pada 1994.

Perempuan paling tidak tertarik dengan Piala Dunia di Rusia dengan angka 61 persen, orang yang berusia antara 35 dan 44 tahun mencapai 57 persen, dan mereka yang tinggal di bagian selatan negara itu berada pada angka 59 persen.

Brazil memulai laga pembukaan mereka melawan Swiss pada Minggu dengan kepercayaan diri yang tinggi setelah serangkaian hasil kualifikasi dan pemanasan yang mengesankan.

Banyak yang yakin bahwa Neymar, Gabriel Jesus dan kawan-kawan dapat membawa pulang trofi keenam kalinya yang dapat memecahkan rekor. Brazil sudah lama menjadi pemegang rekor dengan lima gelar Piala Dunia. Demikian dilansir Kantor Berita AFP.(plt/ant)

 

tag: #piala-dunia-2018  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING