Legislator Ihwan Datu Gelar Bukber dan Santuni Anak Yatim
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 13 Jun 2018 - 11:58:05 WIB

Bagikan Berita ini :

51Ihwan-Datu.jpg
Sumber foto : Istimewa
Ihwan Datu Adam saat menggelar acara hajatan buka bersama dan santunan terhadap anak yatim di Balikpapan

PENAJAM (TEROPONGSENAYAN)--Ihwan Datu Adam terus mempererat silaturahmi dengan warga Kalimantan Timur (Kaltim). Setelah menggelar kegiatan Buka Puasa Bersama dengan masyarakat Penajam Paser Utara (PPU) pada Selasa(5/6/2018), Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Kaltim dan Kaltara ini, melaksanakan kegiatan serupa di Kota Balikpapan.

Ada sekira 1.000 anak yatim dan kaum duafa se-Kota Balikpapan yang diundang kekediamannya yang ada di Balikpapan, Jalan Gunung Empat RT 20 Nomor 5, Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Balikpapan Barat, Minggu(10/6/2018) kemarin, Dia pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk berbagi dengan sesama di bulan penuh berkah ini.

Pada kegiatan yang rutin, dilaksanakannya setiap tahun ini, Ihwan Datu Adam, bersama Majelis Taklim Al-Muhibbin Kabupaten PPU, yang dipimpin isteri tercintanya, Sandra Puspa Dewi, membagikan 1.000 santunan dan paket Lebaran. Kepada anak yatim dan kaum duafa yang ada di Kota Minyak.

“Semoga dengan paket bantuan dan santunan yang kami berikan, anak yatim, kaum duafa, dan janda jompo bisa merayakan hari kemenangan nanti,” ujar Anggota DPR RI Komisi VI dari Fraksi Partai Demokrat usai kegiatan kemarin.

Ihwan Datu Adam yang juga menjabat PelaksanaTugas(Plt) Bupati PPU periode 2007-2008 ini, menuturkan kegiatan tahunan ini, sebagai bentuk rasa syukurnya kepada Alah SWT yang telah memberikan kecukupan rezeki, bagi dirinya dan keluarganya. Apalagi dengan mendapatkan amanah mewakili Kaltim dan Kaltara sebagai Anggota DPR-RI sejak tahun 2017.

Tepatnya pada 10 Januari 2017, Ihwan Datu Adam dilantik menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019 sebagai Pergantian Antar Waktu(PAW). Mewakili Partai Demokrat untuk Dapil Kalimantan Timur menggantikan Adji Farida Padmo Ardans yang meninggal dunia 22 Maret 2016.

”Makanya di dunia ini, kita sebatas tamu. Hanya bersifat sementara. Tidak ada yang abadi. Begitu waktunya tiba, kita semua harus beranjak pergi. Makanya tetaplah rendah hati, seberapa pun tinggi kedudukan kita. Tetap bersyukur dengan segala yang kita miliki saat ini. Dan tetaplah menjalani kehidupan sebagai tamu yang baik di dunia ini. Hingga akhirnya kita harus berangkat,” kata Ihwan dalam sambutannya, kemarin.

Ihwan Datu Adam pun berterima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat yang telah menyempatkan waktu hadir pada kegiatan Buka Puasa Bersama yang telah digelar, baik di Kabupaten PPU maupun Kota Balikpapan. Dia pun berharap agar dapat selalu bersilaturahmi, saling berbagi, dan saling memaafkan di penghujung bulan Ramadan yang penuh berkah ini.

“Tidak lupa saya meminta maaf sebesar-besarnya atas segala daya dan upaya yang telah saya lakukan. Karena pada dasarnya bukanlah kita yang hebat, melainkan Allah SWT-lah yang memudahkan kita semua. Dan semoga kita semua, senantiasa hidup dalam keadaan bahagia,” pesan ayah empat anak ini.

Kegiatan Buka Puasa Bersama ini pun bekerja sama pula dengan PT PLN (Persero) Wilayah Kaltim dan Kaltara (Kaltimra) kembali berbagi kebahagiaan melalui program PLN Peduli yang memberikan ratusan paket bantuan beserta santunan yang diberikan kepada anak yatim serta kaum duafa untuk warga Kota Balikpapan.

Program PLN Peduli ini merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan yang diberikan setiap bulan Ramadan.(yn)

tag: #lebaran  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Tidak ada Poling untuk saat ini

LIHAT HASIL POLING