Tol Jakarta-Cikampek Padat, Kecepatan Rata-rata 20 Km/Jam
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 13 Jun 2018 - 12:47:20 WIB

Bagikan Berita ini :

67ilustrasitolpadat.jpg
Sumber foto : ist
Ilustrasi

BEKASI (TEROPONGSENAYAN)--Petugas PT Jasa Marga (Persero) Tbk memantau kepadatan kendaraan masih terjadi pada beberapa titik di jalan tol Jakarta menuju Cikampek menjelang H-2, Rabu (13/6/2018).

"Kepadatan lalu lintas masih terjadi pada beberapa titik dengan rata-rata kecepatan kendaraan mencapai 20 km per jam hingga 30 km per jam," kata petugas pusat penerangan PT Jasa Marga Traffic, Hary Nugroho, di Bekasi Rabu.

Ia menyebutkan, kepadatan lalu-lintas terjadi di jalur Tol Jatibening-Cikunir-Bekasi Barat dan Bekasi Timur, di tempat istirahat km 39 arah Cikampek. Kemudian Cibitung menuju gerbang tol Cikarang Utama dan Cibatu pada KM 35 hingga tempat istitahat km 39. Kepadatan kendaraan berlanjut di Karawang Barat KM 47 hingga selepas Karawang Timur atau tempat istirahat km 57.

Ia belum dapat memastikan puncak arus mudik lebaran 2018 pada H-3 dan H-2 karena belum dievaluasi maupun dianalisa PT Jasa Marga. "Volume kendaraan memang meningkat sejak (Selasa) pagi hari hingga Rabu subuh," ujar dia.

Ia mengungkapkan, polisi dan PT Jasa Marga merekayasa arus lalu-lintas guna mengurai kemacetan dengan mengalihkan kendaraan melalui gerbang tol Cikarang Barat dan lawan arus pada km 35.000 hingga km 47.

Meski terjadi kepadatan namun dia mengungkapkan tidak terjadi kemacetan total pada arus lalu-lintas Tol Jakarta arah Cikampek.

PT Jasa Marga memprediksikan H-3 atau Selasa (12/6) merupakan puncak arus mudik dengan volume kendaraan mencapai 92.200 unit. Mereka mengimbau seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan.(plt)

 

tag: #mudik  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING