Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 13 Jun 2018 - 13:16:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Arti Es Kalapa Muda Merah Putih Megawati untuk Jokowi

75jokowimegawati.jpg
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Batu Tulis, Bogor, Selasa (12/6/2018) malam. Dalam pertemuan yang dilaksanakan pada saat berbuka puasa tersebut, Megawati menjamu Presiden dengan beragam menu, salah satunya es kelapa muda merah putih.

Beberapa menu buka puasa terhidang saat keduanya bertemu. Kepada Jokowi, Megawati menjamu beberapa menu tradisional,seperti tumis bunga pepaya, udang saus padang, ikan sukang bakar, sayur asem, dan asem-asem iga.

Untuk menu minuman pembuka, Megawati memberikan es kelapa muda lengkap dengan sirup merahnya.

"Ini kelapa muda merah putih, biar semangat merah putih terus bergelora dalam diri Pak Jokowi, apapun tantangan yang dihadapi," ujar Megawati, seperti dikutip dari rilis yang disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Rabu (13/6/2018).

Menurut Megawati, merah putih ini telah menjadi lambang bendera Majapahit, Sang Saka Getih-Getah Samudra, atau Sang Saka Gula Kelapa.

Sebelumnya diberitakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bertemu di Istana Batu Tulis, Bogor, Selasa (12/6/2018) malam. Dalam pertemuan selama dua jam lebih itu, keduanya membahas berbaga isu, termasuk calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi pada Pilpres 2018.

Jokowi dan Megawati berbincang intens selama 2 jam 10 menit, dimulai pada pukul 17.10 hingga 19.20 WIB. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya. Pertemuan kali ini secara khusus membahas narasi kemajuan Indonesia Raya.

Pertemuan di Istana Batu Tulis tersebut sekaligus membahas sejumlah hal strategis. Berkaitan dengan siapa calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Jokowi, Megawati Soekarnoputri memberikan masukan agar segala sesuatunya dilakukan dengan pertimbangan matang. Selain itu, Jokowi diminta melakukan kontemplasi agar benar-benar memahami aspirasi rakyat Indonesia, sambil memohon petunjuk dari Tuhan yang Maha Kuasa.(plt/rep)

tag: #jokowi  #megawati-soekarnoputri  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement