Lewat Foodtruck, ACT Bagikan Makanan kepada Seribu Pemudik
Oleh pamudji pada hari Rabu, 13 Jun 2018 - 14:38:14 WIB

Bagikan Berita ini :

82foodtruckact.jpeg
Sumber foto : ist
Foodtruck ACT

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Beramal sholeh dan berbuat baik untuk sesama tak mengenal kata libur. Semangat ini pula yang mendorong aktivis kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) saat membagikan makanan gratis kepada masyarakat di jalur mudik 2018.

Mereka tetap bekerja untuk kemanusiaan, meskipun pada hari hari libur Lebaran.

“Untuk umat, kami berupaya selalu hadir, di hari libur sekalipun. Layanan foodtruck ini tak berhenti sejak awal Ramadhan,” kata Vice President bidang Komunikasi, Iqbal Setyarso, dalam keterangan pers, Rabu (13/6/2018).

ACT menargetkan untuk mendistribusikan makanan kepada 1.000 pemudik setiap hari di jalur mudik.

Selama bulan Ramadan hingga dua hari menjelang Lebaran, ACT tetap mendistribusikan paket pangan pada masyarakat dan tentara di perbatasan. Distribusi itu antara lain di kepulauan Anambas, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, NTT hingga Papua.

Sementara itu, di luar negeri ACT tetap melayani warga pengungsi Suriah di Turki, Gaza Palestina serta kamp pengungsian Rohingya di Bangladesh. Di titik-titik tersebut, pelayanan kemanusiaan ACT berlangsung penuh selama satu bulan penuh hingga memasuki Idul Fitri.

Donasi ACT bisa disalurkan melalui Bank BNI Syariah rekening 660000164 atas nama Aksi Cepat Tanggap.

ACT juga membuka rekening Zakat yang belum berzakat melalui bank Mandiri Syariah nomor rekening 7080941379 atas nama Aksi Cepat Tanggap.(plt)

tag: #mudik  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING