Berita
Oleh pamudji pada hari Rabu, 13 Jun 2018 - 14:38:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Lewat Foodtruck, ACT Bagikan Makanan kepada Seribu Pemudik

82foodtruckact.jpeg
Foodtruck ACT (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Beramal sholeh dan berbuat baik untuk sesama tak mengenal kata libur. Semangat ini pula yang mendorong aktivis kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) saat membagikan makanan gratis kepada masyarakat di jalur mudik 2018.

Mereka tetap bekerja untuk kemanusiaan, meskipun pada hari hari libur Lebaran.

“Untuk umat, kami berupaya selalu hadir, di hari libur sekalipun. Layanan foodtruck ini tak berhenti sejak awal Ramadhan,” kata Vice President bidang Komunikasi, Iqbal Setyarso, dalam keterangan pers, Rabu (13/6/2018).

ACT menargetkan untuk mendistribusikan makanan kepada 1.000 pemudik setiap hari di jalur mudik.

Selama bulan Ramadan hingga dua hari menjelang Lebaran, ACT tetap mendistribusikan paket pangan pada masyarakat dan tentara di perbatasan. Distribusi itu antara lain di kepulauan Anambas, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, NTT hingga Papua.

Sementara itu, di luar negeri ACT tetap melayani warga pengungsi Suriah di Turki, Gaza Palestina serta kamp pengungsian Rohingya di Bangladesh. Di titik-titik tersebut, pelayanan kemanusiaan ACT berlangsung penuh selama satu bulan penuh hingga memasuki Idul Fitri.

Donasi ACT bisa disalurkan melalui Bank BNI Syariah rekening 660000164 atas nama Aksi Cepat Tanggap.

ACT juga membuka rekening Zakat yang belum berzakat melalui bank Mandiri Syariah nomor rekening 7080941379 atas nama Aksi Cepat Tanggap.(plt)

tag: #mudik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...