Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 14 Jun 2018 - 06:11:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Maling Terobos Rumah Dinas Sandi, Gerindra DKI: Pamdal Pemda Lemah!

15IMG-20180613-WA0047.jpg.jpg
Pencuri (biru) saat beraksi di rumah dinas Wagub Sandiaga Uno di kawasan Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Selasa (12/6/2018) malam. (Sumber foto : Alfian/dok.TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Aksi pencurian terjadi di rumah dinas Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Unodi kawasan Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Selasa (12/6/2018), disela-selaacara buka puasa disertai pengajian dan tarawih berjamaah.

Rekaman CCTV yang mengabadikan peristiwa itu, tampak tas tersebut digondol seseorang berkemeja biru.

Sesaat setelah kejadian, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar bersama jajaran Polsek Setiabudi langsung mengecek ke rumah dinas orang nomor 2 di DKI itu. Kombes Indra pun mengonfirmasi bahwa peristiwa itu benar terjadi.

"Iya kami mengklarifikasi rekaman CCTV yang beredar tersebut dan peristiwa benar, namun korban tidak melapor," ujar dia saat dihubungi , Rabu (13/6/2018).

Indra mengatakan buka bersama tersebut dihadiri oleh sekitar 150 orang yang merupakan alumni perguruan tinggi negeri. Selanjutnya, pada pukul 19.00 WIB dilanjutkan dengan salat tarawih berjamaah.

Tarawih tersebut dipimpin oleh Imam Salat bernama Muhammad Nasih. Sekitar pukul 19.40 WIB masuklah seorang pemuda ke ruangan tersebut dan mengambil telepon genggam Iphone 7S yang diketahui milik Nasih.

"Sekira jam 19.40 WIB pada saat Muhammad Nasih sedang memimpin sholat terawih terdapat seseorang yang tidak dikenal mengambil HP tersebut pada saat sholat dalam posisi sujud. Setelah sholat selesai korban baru menyadari jika HP miliknya sudah hilang," tuturnya.

Security Pamdal Rumah Dinas Wagub DKI Jakarta Idris Noor Muhammad kemudian melapor kasus ini ke Polsek Setiabudi pada Rabu malam dan dicatat dengan nomor STPLK/1243/B/VI/2018/Sek. Budi.

Indra mengatakan saat ini pelaku belum terangkap dan pihaknya masih akan terus melakukan pencarian.

"Kami cek CCTV dan periksa saksi-saksi," ucapnya.

Terpisah, Sekretaris DPD Gerindra DKI Jakarta, Husni Thamrin menyangkan terjadinya peristiwa memilukan tersebut.

Menurut Thamrin, pencurian tas milik Muhammad Nasih itu seharusnya tak perlu terjadi, bila Pamdal Pemda DKI melakukan penjagaan di lokasi secara sigap.

"Pamdal Pemda sangat lemah, sudah tau ini tahun politik," sesal Thamrin dikonfirmasi TeropongSenayan, Jakarta, Kamis (14/6/2018).

Selain itu, Thamrin juga menanggapi warna kemeja biru pencuri yang berhasil menerobos kediaman Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra Sandiaga Uno itu.

"Malingnya tampak di CCTV kan pake baju biru, tapi pasti itu bukan orang PAN walau sama-sama baju biru," ucap Thamrin berseloroh merujuk pada warna kebesaran Partai Matahari binaan Zulkifli Hasan. (Alf)

tag: #partai-gerindra  #dki-jakarta  #sandiagauno  #pemprov-dki  #dprd-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...