Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 17 Jun 2018 - 11:23:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Bandung-Lembang Mengular Hingga 5 Kilometer

63macet.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Arus lalu lintas di Jalan Setiabudhi, Kota Bandung, menuju Lembang, Kabupaten Bandung Barat, macet hingga lima kilometer dengan arus lalu lintas cenderung merayap, Minggu (17/6/2018) pagi.

Antrean panjang kendaraan terjadi karena banyaknya masyarakat yang menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua yang ingin mengunjungi tempat-tempat wisata di kawasan Lembang seperti Farmhouse, Floating Market, maupun kawah Tangkuban Perahu.

Bahkan berdasarkan pantauan, ekor kemacetan terjadi mulai dari Gegerkalong hingga Farmhouse Lembang sejak pukul 07.00 WIB.

Para pengunjung sudah memadati kawasan sekitar Farmhouse sejak pukul 06.00 WIB, meski area wisata tersebut belum buka.

Guna mengurai kemacetan, petugas dari jajaran Polsek Sukasari Bandung memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan kendaraan dari Terminal Ledeng menuju ke arah Jalan Sersan Bajuri.

"Upaya kami mengarahkan kendaraan ke kawasan Sersan Bajuri. Di sana Alhamdulillah (area wisata) Kampung Gajah tutup sekarang, jadi tidak terlalu banyak wisata ke daerah Sersan Bajuri, sehingga bisa dijadikan alternatif," ujar Kanitlantas Polsek Sukasari, AKP Anang Suryana, di Terminal Ledeng, Minggu.

Kendaraan yang diarahkan ke Sersan Bajuri nantinya akan keluar di pertigaan Beatrix, hingga akhirnya keluar persimpangan Lembang-Kolonel Masturi.

Ia mengimbau kepada masyarakat lainnya yang akan menuju Lembang bisa menggunakan jalan alternatif lainnya apabila tidak ingin terjebak kemacetan. Beberapa jalur alternatif yang bisa digunakan yakni melalui Dago dan Punclut.

Antrean kendaraan didominasi roda empat dengan nomor polisi dari luar Bandung, seperti plat B (Jakarta), F (Bogor), A (Banten), dan lainnya.

Sementara untuk arah Lembang menuju Kota Bandung terpantau lancar namun diperkirakan pada sore akan terjadi kemacetan.

"Kami perkirakan setelah menjelang sore mereka turun (Lembang menuju Kota Bandung) pasti akan terjadi antrean, namun kami tetap upayakan agar tidak terjadi macet total," kata dia.(yn/ant)

tag: #mudik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...