Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Minggu, 17 Jun 2018 - 13:10:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Polisi Keluarkan SP3 Habib Rizieq, Bamsoet: Untuk Kendorkan Situasi Tegang

6320180528_194453.jpg.jpg
Bamsoet-Fahri Hamzah dan Jokowi saat buka bersama di rumah dinas Bamsoet. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menilai langkah Kepolisian yang mengeluarkan surat penghentian penyidikan perkara (SP3) terhadap pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab merupakan sebuah tindakan yang mendinginkan situasi.

"Ya bikin damai, itu (SP3) barangkali sebagai suatu cara bagaimana Kepolisian mencoba mengendorkan situasi ketegangan yang hari-hari ini timbul," kata Bambang Soesatyo saat dikonfirmasi, Jakarta, Minggu (17/6/2018).

Untuk itu, kata pria yang karib disapa Bamsoet itu, pihaknya mendukung langkah Kepolisian untuk segera menyelesaikan kasus Habib Rizieq yang telah menimbulkan pro dan kontra di masyarakat.

"Kita pasti mendorong adanya kepastian hukum. Bagaimana mekanisme, hanya Polri lah yang tahu karena dia lah yang sedang menangani kasus itu. Kami sih berharap dari DPR, bahwa pro kontra ini segera diakhiri," tandasnya.

Sebelumnya, Polri mengonfirmasi bahwa kasus chat WhatsApp berkonten pornografi yang menjerat Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab telah dihentikan. Polisi telah mengeluarkan surat penghentian penyidikan perkara (SP3).

"Betul penyidik sudah hentikan kasus ini," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal saat dihubungi, Minggu (17/6/2018). (Alf)

tag: #dpr  #habib-rizieq  #bamsoet  #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...