Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Minggu, 17 Jun 2018 - 21:01:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua MPR: Jadikan Momen Mudik untuk Berbagi

66IMG-20180617-WA0008.jpg.jpg
Acara pelepasan ratusan pemudik asal Sumatera Barat bertema "Pulang Basamo" ke Sumatera Barat (Sumber foto : Humas MPR RI)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Zulhasan) hadir sebagai tamu kehormatan acara pelepasan ratusan pemudik asal Sumatera Barat bertema 'Pulang Basamo' ke Sumatera Barat. Acarayang digagas Ikatan Warga Saniangbaka Solok Sumatera Barat (IWS) itu mengerahkan 500 unit mobil dan 15 unit bus besar.

Acara yang digelar di halaman parkir kompleks Masjid At-Tin Jakarta, Minggu (17/6/2018) atau H+3 Hari Raya Iedul Fitri ini juga dihadiri para tamu kehormatan lainnya yakni Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana, tokoh nasional Rizal Ramli, Ust. Derry Sulaiman dan para pengurus IWS.

Dalam sambutannya Zulhasan mengucapkan selamat Hari Raya Iedul Fitri 1439 H kepada para pemudik serta mengucapkan selamat mudik pulang ke kampung halaman bergembira bertemu keluarga dan sanak saudara.

"Kepada yang mudik atau tak mudik, mari jadikan momen sakral ini untuk berbagi. Hasil sebulan penuh menjalankan ibadah puasa, saat ini mari kita saling merasakan penderitaan saudara-saudara kita yang kurang beruntung, mari saling berbagi juga berbagi maaf, berbagi saling menghormati, berbagi saling menghargai, berbagi saling mencintai. Jika itu terjadi Insya Allah negara kita aman sentosa," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Zulhasan sangat mengapresiasi penyelenggara mudik yang sudi berbagi menyediakan fasilitas mudik gratis kepada rakyat. Hal itu merupakan implementasi kepekaan antar sesama dan toleransi.

"Kegiatan ini harus ditularkan dan mudah-mudahan akan terus berlangsung di tahun-tahun mendatang sebab banyak dampak positif dari penyelenggaraan acara tersebut," katanya.

Di sesi akhir, Zulhasan bersama undangan kehormatan lainnya juga pengurus IWS bersama-sama melepaskan rangkaian balon ke udara pertanda perjalanan mudik gratis dimulai.(yn)

tag: #mpr  #mudik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...