Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 18 Jun 2018 - 07:46:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Kode 'Biru' Kerap Dikaitkan dengan Bergabungnya Haji Lulung, Wasekjen PAN: Belum

70IMG-20180610-WA0054.jpg.jpg
Akrab; Anies, Zulkifli dan Haji Lulung saat menggelar Bukber dengan Bamus Betawi, di Posko Haji Lulung, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu, (10/6/2018). (Sumber foto : Alfian/dok.TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politisi PPP Abraham 'Lulung' Lungganabelakangan ini kerap dikait-kaitkan dengan warna biru yang merupakan warna kebesaran PAN.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasanjuga beberapa kali memberi kode yang seolah merapatnya Haji Lulung ke PAN tinggal menunggu waktu saja.

Menanggapi hal ini, Wasekjen PAN, Saleh Partaonan Daulay mengaku belum ada informasi resmi apakah Haji Lulung akan bergabung ke PAN atau tidak.

Menurutnya, jika memang Haji Lulung bergabung, pasti nanti akan diinformasikan secara resmi ke publik.

"Saya belum tahu. Ini kan masih informasi belum resmi. Kalau memang iya, nanti kan pasti diberitahu," kata Saleh, Jakarta, Minggu (17/6/2018) malam.

Ia pun mengaku, kalau kabar itu benar, maka PAN dengan senang hati akan menyambut.

Menurutnya, Haji Lulung yang jugaWakil Ketua DPRD DKI Jakartabisa memberi kontribusi signifikan.

"Kalau informasi itu benar, tentu dengan senang hati kami menyambut Haji Lulung. PAN membutuhkan kader-kader baru yang siap membesarkan PAN. Dengan berbagai pengalaman yang dimiliki, kami yakin Haji Lulung dapat memberikan kontribusi signifikan," ungkapnya.

Sebelumnya, awal sinyal akan merapatnya Haji Lulung ke PAN tak lepas dari warna biru yang mendominasi Posko Haji Lulung saat menggelar bukber dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ramadhan kemarin.

Bahkan, suasana posko Haji Lulung yang serba biru itu membuat kaget Anies.

Menurut Anies, posko Haji Lulung harusnya identik dengan hijau karena merupakan Wakil Ketua Fraksi DPRD DKI Jakarta asal Fraksi PPP.

"Kalau datang ke tempatnya Haji Lulung biasanya serba hijau. Nah ini semua serba biru. Ini kayaknya tanda-tanda nih, Pak Zulkifli Hasan ya," katanya yang disambut tawa hadirin.

Zulkifli pun menyambut ucapan Anies itu. Ia menjawabnya dengan mengatakan tunggu tanggal mainnya serta mengirinya dengan sebuah pantun.

"Pak Gubernur tadi sudah berikan kode, nah dari saya tunggu tanggal mainnya," ucap Zulkifli.

"Kalaulah tak ada tinta, tentu tak akan mampu kugubah puisi. Kalau bukan karena cinta pada Haji Lulung, tak akan aku sampai di sini," katanya.

Berikutnya, kode warna biru kembali terlihat saat Lulung menghadiri rangkaian acara pelepasan mudik bersama Pulang Basamo warga Saniangbaka Kabupaten Solok, Sumatera Barat di Masjid At Tin, Minggu (17/6/2018).

Zulkifli Hasan yang hadir dan memberi sambutan, menyinggung Lulung yang kini sering menggunakan baju biru di setiap acara termasuk di acara mudik bersama itu.

"Terima kasih Haji Lulung untuk undangannya saya bisa silaturahmi dengan Warga Solok di Jakarta. Saya makin senang karena setiap ada acara Haji Lulung pakai baju biru terus," kata Zulkifli yang disambut tawa hadirin.

Lulung sendiri mengaku sempat ditawari sejumlah parpol untuk bergabung. Namun, ia belum menentukan pilihan.

Lantas, apakah Lulung bakal benar-benar bergabung ke PAN?. (Alf)

tag: #ppp  #haji-lulung  #partai-amanat-nasional  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...