Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 18 Jun 2018 - 15:19:14 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR: Penunjukan Iwan Bule Sebagai Pj Gubernur Jabar Timbulkan Kecurigaan

73Wakil-Ketua-DPR-Taufik-Kuniawan-fraksipancom.jpg.jpg
Taufik Kurniawan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan menilai, dilantiknya mantan Kapolda Metro Jaya Komjen M Iriawan sebagai Pj Gubernur Jawa Barat, berpotensi menimbulkan kecurigaan dari berbagai kalangan.

Pasalnya, dalam kontestasi pemilihan gubernur Jabar, terdapat salah satu calon yang berlatarbelakang dari Kepolisian.

“Waktu isu Pj Gubernur dari Polri itu muncul akhir tahun lalu, dan akhirnya dibatalkan, kita apresiasi. Karena waktu itu juga sempat ramai dan ada yang menentang. Tapi sekarang Kemendagri tetap melantik Pj Gubernur dr kalangan Pati Polri, ini sangat berpotensi menimbulkan kecurigaan,” kata Taufik ketika dikonfirmasi, Senin (18/6/2018).

Taufik mengingatkan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo agar menjelaskan secara gambalang mengenai penunjukkan Pj Gubernur dari Polri ini.

Menurut dia, sebaiknya Mendagri memilih Pj Gubernur dari lingkungan Kemendagri. Dimana hal itu pernah dilakukan salah satunya pada DKI Jakarta, saat kekosongan jabatan gubernur, yang diisi oleh Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Soni Sumarsono.

“Penunjukkan Pj Gubernur dari Polri sebaiknya dievaluasi. Sebaiknya Kemendagri menunjuk Pj Gubernur dari lingkungannya saja, seperti DKI Jakarta yang waktu itu dijabat Pak Sumarsono. Kita harap Kemendagri tidak membuat gaduh di tahun politik ini, karena penunjukkan itu menimbulkan kecurigaan,” imbuh Waketum PAN itu.

Diketahui, Komjen M Iriawan dilantik sebagai Pj Gubernur Jabar di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat pada Senin (18/6/2018) pagi ini. Saat ini, Iriawan sendiri menjabat Sestama Lemhanas. (Alf)

tag: #dpr  #polri  #kementerian-dalam-negeri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...