Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 19 Jun 2018 - 15:34:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Jaga Netralitas Pilgub Jabar, Golkar Akan Pelototi Kinerja Pj Iwan Bule

37qor26mentpoqfw8u6xcs.jpg.jpg
Mendagri Tjahjo lantik Iwan Bule jadi Pj Gub Jabar, Senin (18/6/2018). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily akan mengawasi kinerjaKomjen Polisi M Iriawan alias Iwan Bule sebagai penjabat gubernur (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar).

Menurut Ace, pengawasan itu dilakukan agar netralitas Kepolisian dalam mengawal Pemilihan Gubernur Jawa Barat tetap terjaga. Mengingat, salah satu kontestan Pilgub Jawa Barat berasal dari institusi Kepolisian.

"Kami akan memantau dan mengawasi kinerja Pak Iwan Bule untuk menjaga netralitasnya. Jika tidak netral, tidak hanya kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian yang akan hilang, tapi juga pemerintah juga akan rusak di mata publik," kata Ace saat dihubungi, Senin (18/6/2018).

Namun demikian, Ace tidak mempermasalahkan penunjukkan Iwan Bule sebaga Pj Gubernur Jawa Barat, sebab, hal itu merupakan kewenangan dari pemerintah.

"Keputusan sudah diputuskan Presiden untuk menetapkan Pak Irawan sebagai Plt Gubernur Jawa Barat. Penetapan itu merupakan domain pemerintah yang seharusnya sesuai dengan kewenangan yang dimilikinya dan tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kami tentu harus hormati keputusan itu," katanya.

Ia juga mengingatkan kepada Iwan Bule untuk tetap menjaga netralitas dalam Pilgub Jawa Barat yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang.

"Namun kami mengingatkan agar Pak Irawan ini harus menjaga netralitasnya dalam menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Barat," tandas Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu. (Alf)

tag: #pilkada-jabar-2018  #polri  #partai-golkar  #mendagri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement