Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 19 Jun 2018 - 18:40:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Iwan Bule Jadi Pj Gubernur JaBar, Gerindra: Siapa yang Berani Jamin itu Tidak By Design Menuju 2019?

64Asisten-Kapolri-bidang-Operasi-Asops-Irjen-Pol-Mochamad-Iriawan-rencanya-bakal-dilantik-menjadi-Pl
Komjen Pol Muhammad Iriawan alias Iwan Bule. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi mengaku tidak habis pikir dengan langkah pemerintah yang kekeuh menunjuk Iwan Iriawab perwira tinggi polri aktif sebagai Penjabat Gubernur JaBar.

"Pertanyaan sederhana kenapa di paksakan yang bersangkutan jadi? Padahal menabrak tiga UU, (Kepolisian, ASN dan Pilkada)," kata Mulyadi saat dihubungi wartawan, Selasa (19/6/2018).

Menurutnya, sangat tidak masuk akal jika penunjukan tersebut dikarenakan alasan keamanan.

"Kalau alasan keamanan untuk apa ada Kapolda dengan anggaran yang tidak sedikit?," sindir Mulyadi.

Mulyadi pun menilai, penunjukkan tersebut patut diduga sebagai upaya memuluskan agenda besar penguasa dalam menghadapi pertarungan Pilpres 2019.

"Jabar 20 persen suara nasional, wajar kita was-was ini terkait Pilpres. Siapa yang jamin ini tidak by design, misal karena alasan sengketa kemudian masa jabatan diperpanjang sampai Pilpres dan Pileg," ungkapnya.

Selain itu, tambah dia, resistensi yang ditunjukan partainya terhadap penunjukan tersebut lebih dikarenakan sebagai bentuk pertanggungjawaban moral dan konstitusi.

"Prinsipnya bukan karena kekuasaan kita bersikap. Sikap kita berpijak pada rasa tanggung jawab untuk mengawal dan melaksanakan konstitusi, moral dan pertanggung jawaban kepada generasi yang akan datang, bahwa saat kita memiliki peranan, maka peranan yang kita jalankan adalah peranan yang berpegang pada prinsip aturan main. Kita tidak mau berkuasa karena cara penuh intrik negatif," pungkasnya. (Alf)

tag: #partai-gerindra  #pilkada-jabar-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan ...
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...