Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 20 Jun 2018 - 16:03:20 WIB
Bagikan Berita ini :
Asian Games 2018

Sandi Pastikan Wiswa Atlet Kemayoran Siap Tampung Peserta Asian Para Games

54sandiaga-uno-meninjau-wisma-atlet-kemayoran_20180620_115729.jpg.jpg
Wagub Sandi Uno saat meninjau Wisma Atlet Kemayoran bersama Ketua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari, Rabu (20/6/2018). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno melakukan peninjauan langsung wisma atlet Kemayoran yang akan digunakan oleh atlet Asian Para Games test event Agustus nanti.

Test event nanti akan dilakukan pada hari Senin, 25 Juni 2018 dan melibatkan atlet-atlet disabilitas yang melakukan uji coba venue-venue.

"Kita bisa menyatakan bahwa 80-85 persen sudah sangat siap untuk menyambut test event yang mulai akan datang pesertanya tanggal 25 dari kurang lebih 300 peserta dan participant athletes yang datang ke test event ini, juga akan didampingi lebih dari 700 official," ujar Sandi di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Rabu (20/6/2018).

Sandi jugamemastikan bahwa nantinya wisma atlet ini akan 100 persen dapat digunakan oleh para atlet pada test event nantinya.

"Kita lihat juga gedung-gedung yang akan dipakai ada empat tower yang akan bersolek dan kita harapkan ini kesiapannya juga menjadi salah satu ujian bahwa aksesibilitas untuk para atlet Para Games ini bisa digunakan secara 100 persen menuju test event," tutur Sandi.

Sementara itu Ketua Pantia Asian Para Games 2018 (Inapgoc), Raja Sapta Oktohari mengatakan kekurangan sebesar 15 persen pasti mampu dikejar sebelum test event nantinya.

Hal ini karena kekurangan tersebut tinggal bagaimana mempercantik penampilan dari wisma atlet Kemayoran.

"Kekejar kok (kekurangan 15 persen), kita lihat ini masih banyak area-area yang belum tertutup, terus banyak juga persiapan-persiapan look and feel. Tapi insyaallah satu dua hari selesai," tutur Raja Sapta Oktohari.

Salah satu yang menghambat kesiapan tersebut adalah libur lebaran ini sehingga barang-barang tidak dapat dimasukkan dengan cepat.

"Memang sedikit terlambat karna loading barangnya yang terpotong dengan Idul Fitri kemarin. Karena kita tidak mungkin bisa loading saat Idul Fitri," ucap Raja. (Alf)

tag: #sandiagauno  #asian-games-2018  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...