Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 20 Jun 2018 - 16:16:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Kasus Dugaan Ijazah Palsu di Pilkada Kota Bekasi Harus Dituntaskan

91IMG-20180620-WA0049.jpg.jpg
Diskusi Focus Group Discussion (FGD), bertema 'Mewujudkan Pilkada Kota Bekasi Jujur dan Adil', di Cikini, Jakarta, Rabu (20/6/2018). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Polemik dugaan adanya jazah palsu jelang pemungutan suara Pilkada 2018 masih menuai sorotan.

"Ini masalah yg harus dituntaskan, karena ini masalah kita semua. Apalagi ijazah itu masih menjadi legalitas di Indonesia," kata pakar pendidikan dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Dirgantara, dalam Focus Group Discussion (FGD), bertema 'Mewujudkan Pilkada Kota Bekasi Jujur dan Adil', di Cikini, Jakarta, Rabu (20/6/2018).

Dalam forum yang sama, ketua tim kordinator advokasi pasangan Nur-Firdaus (NF), Bambang Sunaryo, mengungkapkan, bahwa dugaan terjadinya penggunaan ijazah palsu harus dituntaskan, salah satunya yang diduga terjadi pada Pilkada Kota Bekasi.

Menurutnya, setelah dilakukan pengecekan ternyata terjadi dugaan pemalsuan ijazah yang dilakukan Calon Wali Kota, Rahmat Effendi.

"Menyangkut Pilkada kota bekasi, diduga adanya temuan ijazah palsu. Setelah mengecek ke dinas dan sekolah asal terngata ditemukan alamat sekolah yang berbeda," katanya.

Bambang menuturkan, bahwa pihaknya menyayangkan pihak KPU Bekasi yang tidak cermat melakukan verifikasi terhadap ijazah pasangan calon.

Karena itu, ia mengungkapkan akan mengadukan pihak KPU Bekasi kepada Dewan Kehormatan Penyenggara Pemilu (DKPP).

"Sudah dipastikan kami akan melaporkan KPU Kota Bekasi kepada DKPP dalam waktu dekat," katanya.

Pihaknya juga mengaku telah melaporkan dugaan pemalsuan ijazah palsu tersebut kepada Bawaslu, namun sampai sekarang belum ada tanggapan.

"Kami bertanya, apa sebenarnya tugas Bawaslu selama ini? Karena masalah ini sangat serius," pungkasnya. (Alf)

tag: #pilkada-serentak-2018  #kpu  #bawaslu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...