Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 20 Jun 2018 - 22:22:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Vox Populi Survei: Milton-Boyman Paling Diminati di Pilgub Kalbar

12Ilustrasi-Pilgub-Kalbar-2018.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

PONTIANAK (TEROPONGSENAYAN) --Jelang pemungutan suara Pilgub Kalimantan Barat 2018, pasangan calon (paslon), Milton Croby - Boyman Harun berada di posisi teratas yang diminati warga untuk memimpin Kalimantan Barat (Kalbar).

Hal ini terkuak dari hasil Survei Jajak Pendapat Masyarakat Kalimantan Barat,yang dilakukan Lembaga Vox Populi Survei bekerja sama dengan Asosiasi Petani Plasma Sawit Indonesia Kalimantan Barat.

Koordinator Lembaga Vox Populi Survei, Rahman Muklis mengatakan, bahwa paslo paling diminati ini terlihat dari jawaban warga Kalbar memilih paslon Milton - Boyman. Sebanyak 2.448 orang, 45,3 persen memilih pasangan tersebut.

"Dari hasil pertanyaan secara terbuka 'Siapa Gubernur dan Wakil Gubernur pada pilkada 27 Juni 2018, kalau pemilihan hari ini 45,3 persen memilih Pasangan Milton Crosby- Boyman Harun,” kata Rahma dalam keterangannya,Rabu (19/6/2018).

"Kemudian disusul Pasangan Karolin Margaret - Suryadman Gidot dipilih sebanyak 18,6 persen, pasangan Sutarmidji-Ria Noorsan sebanyak 19.8 persen dan tidak menjawab sebanyak 16.3 persen," katanya.

Sementara, kata dia, dari hasil jawaban warga menggunakan kartu dengan pertanyaan sama setelah melihat dan mendengar para kandidat berkampanye, sebanyak 48,8 persen ternyata mencoblos Milton Crosby-Boyman Harun.

Kemudian, 20.1 persen mencoblos Pasangan, Karolin Margaret-Suryadman Gidot. Sedangkan mencoblos Pasangan Nomor 3, Sutarmidji-Ria Norsan hanya 23.7 persen dan 7,4 persen tidak mencoblos alias golput.

Dari hasil temuan survei ini lanjut dia, tergambar bahwa Milton Crosby- Boyman Harun diprediksi akan memenangkan Pilkada Kalimantan Barat. Pasalnya kata dia, selisih suara sangat jauh dari dua rival di Pilkada nanti.

Berangkat dari hasil survei, pilihan masyarakat Kalimantan Barat terhadap pasangan Milton- Boyman ini menunjukan, warga Kalbar tegas menolak pasangan calon dengan memainkan isu SARA serta Identitas guna meraih suara masyarakat dan medelegitimasi pesaing di Pilkada Kalimantan Barat.

Survei ini berlangsung 6 Juni -18 Juni 2018, di12 Kabupaten dan 2 Kota di Kalibar,melibatkan 2.448 warga; tersebar secara proposional sesuai dengan prosentase jumlah DPT di 12 Kabupaten dan 2 Kota pada Pilkada Kalimantan Barat.Survei ini menggunakan margin of error kurang lebih 1.98 % dengan Tingkat Kepercayaan sebesar 95 persen. (Alf)

tag: #pilkada-serentak-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Di Akhir Periode Kepengurusan PIA DPR Tetap Jalankan Komitmen Berbagi Pada Sesama

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebagai bentuk komitmen untuk selalu berbagi berkah, di bulan suci Ramadhan kali ini Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI tetap menggelar pemberian Paket sembako bagi ...
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...