Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 21 Jun 2018 - 10:32:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Mulai 17 Oktober, Kanada Legalkan Ganja

65trudeau_justin.jpg.jpg
Justin Trudeau (Sumber foto : Istimewa)

OTTAWA (TEROPONGSENAYAN)--Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengatakan, marijuana rekreasi akan menjadi legal secara nasional di Kanada mulai 17 Oktober 2018.

"Kami bekerja dalam kemitraan dengan provinsi-provinsi, dan karena kami telah melewati langkah-langkah ini di Parlemen kami telah mendengarkan provinsi-provinsi yang telah meminta lebih banyak waktu untuk menerapkannya," kata Trudeau, Rabu (20/6/2018).

"Itu sebabnya kami menerima permintaan dari provinsi dan itulah mengapa kami akan melegalkannya pada 17 Oktober 2018," katanya pada konferensi pers.

Senat Kanada meloloskan undang-undang untuk melegalkan ganja pada Selasa setelah lebih dari satu tahun studi intensif baik di House of Commons dan Senat.

Undang-undang ini menjadikan Kanada sebagai negara kedua di dunia yang memungkinkan pasar ganja legal nasional, meskipun masing-masing provinsi Kanada sedang menyusun aturannya sendiri untuk penjualan ganja.

Undang-undang, yang berasal dari janji kampanye Trudeau untuk menjauhkan marijuana dari pengguna di bawah umur dan mengurangi kejahatan terkait, memungkinkan orang dewasa di negara tersebut untuk memiliki dan menggunakan sejumlah kecil ganja rekreasi secara legal.

Aturan tersebut menetapkan parameter sekitar produksi, kepemilikan, standar keamanan, distribusi, dan penjualan obat. Ini juga menciptakan pelanggaran KUHP baru untuk menjual ganja kepada anak di bawah umur.

Berdasarkan undang-undang itu, akan ilegal bagi siapa pun yang lebih muda dari 18 untuk membeli pot, tetapi memungkinkan provinsi dan wilayah untuk menetapkan usia minimum yang lebih tinggi. Demikian dilansir Kantor Berita Xinhua.(yn/ant)

tag: #narkoba  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...