TSJabar
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 23 Jun 2018 - 15:23:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Survei Median: Aa Umbara-Hengky Kurniawan Unggul di Pilkada Bandung Barat

83berita_491066_800x600_IMG-20180213-WA0026.jpg.jpg
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung Barat, Elin Suharliah-Maman S Sunjaya, H.Dodi Imron Cholid-dr. Pupu Sari Rohayati dan Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan (Akur). (Sumber foto : Ist)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) --Pasangan calon bupati dan wakil bupati Aa Umbara Sutisna dan Hengky Kurniawan masih unggul dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung Barat 2018.

Warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) menginginkan keduanya memimpin Kabupaten Bandung Barat karena dianggap lebih berpengalaman.

Hal ini berdasarkan hasil survei yangdigelar Media Survei Nasional (Median), yang dilakukan pada 8-13 Juni 2018.

Pasangan Aa Umbara -Hengky memperoleh suara tertinggi sebesar 36,2 persen, sedangkan pasangan Doddy Imron-Pupu Sari memperoleh 26,8 persen, dan pasangan Elin Suharliah-Maman Sulaiman di posisi terakhir dengan 22,0 persen.

"Ketika kami tanyakan, siapa tokoh yang akan dipilih jika pilkada dilaksanakan saat ini, ternyata posisi teratas masih diduduki oleh pasangan Aa Umbara-Hengky, disusul pasangan Doddy Imron-Pupu Sari, dan di posisi terakhir diduduki pasangan Elin-Manan," kataDirektur Eksekutif Median, Rico Marbun dalam keterangannya, Bandung,Sabtu (23/6/2018).

Namun demikian, Rico menjelaskan, dinamika politik di Kabupaten Bandung Barat masih tinggi. Sehingga segala kemungkinan masih bisa terjadi.

"Apalagi pemilih yang belum menentukan pilihan masih sebesar 15,0 persen," terang dia.

Adapun jumlah sampel pada survei ini sebanyak 1.200 responden dengan margin of error sebesar ±2.9%, pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Metode penarikan sampel yang digunakan adalah multistage random sampling dengan teknik pengumpulan data wawancara tatap muka responden menggunakan kuesioner. (Alf)

tag: #pilkada-serentak-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
TSJabar Lainnya
TSJabar

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Dilantik Rabu

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 03 Sep 2018
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rabu ...
TSJabar
Jadi Gubernur dan Wagub Terpilih

Ridwan-Uu Diperkenalkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diperkenal kepada anggota DPRD Jabar. Ridwan-Uu diperkenalkan dalam Rapat ...