Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Sabtu, 23 Jun 2018 - 16:50:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Sebagai Partai Oposisi, Gerindra Sulit Galang Dukungan dari Pengusaha Besar

13sandi-pasar-2.jpeg.jpeg
Wagub Sandi Uno (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Tim Pemenangan Pemilu Partai Gerindra Sandiaga Uno mengaku, sebagai oposisi partainya kerap kesulitan dalam menggalang dukungan pengusaha-pengusaha besar.

Menyadari hal itu, dia menyebut, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pun memutuskan menggalang dana karena tidak ingin tersandera politik balas budi.

"Saya kemarin memberikan dorongan agar Pak Prabowo mencoba ini. Karena kami melihat, di setiap perhelatan, Gerindra sebagai partai oposisi sulit sekali untuk menggalang dukungan tentunya dari pengusaha-pengusaha besar," kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Sabtu (23/6/2018).

Menurut Sandi, selama ini sudah menjadi kebiasaan pengusaha-pengusaha besar menyumbang dana kampanye untuk bisa memengaruhi kebijakan pemimpin yang terpilih.

Ia mencontohkan pilihannya untuk menggunakan dana pribadi di Pilkada DKI, yang membuat dirinya kini tidak terbebani sama sekali dalam memimpin DKI Jakarta.

"Saya dulu pengusaha besar juga, saya tahu, bagaimana lika-liku penggalangan dana menuju setiap perhelatan demokrasi nasional," ujar Sandi.

Namun demikian, Sandi membantah Gerindra kekurangan pendanaan.

Ia menyatakan partainya ingin melibatkan kelas menengah dalam politik nasional.

"Kami melihat pada masyarakat yang di kelas menengah, karena penentu kebijakan kita ke depan adalah kelas menengah.Kelas menengah yang sehat, aktif dalam berdemokrasi menjadi kunci kesuksesan apalagi demokrasi yang tumbuh seperti di indonesia," terang Sandi.

Penggalangan donasi ini sebelumnya diumumkan langsung oleh Prabowo melalui akun Facebook resminya, Kamis (21/6/2018) malam.

Prabowo mengatakan, proses demokrasi berbiaya tinggi di Indonesia menyebabkan banyak calon potensial justru kalah dukungan dari calon lain yang memiliki dana besar.

Oleh karena itu, Partai Gerindra membutuhkan dukungan dan donasi dari masyarakat pendukungnya.

"Saya merancang suatu program pencari dana dari rakyat langsung, dari pendukung-pendukung saya, dan pendukung-pendukung Gerindra. Saya namakan@GalangPerjuangan," kata Prabowo.

Pihaknya telah menyiapkan nomor rekening yang bisa digunakan untuk menampung bantuan dari para pendukungnya. Berapa pun nilai bantuan yang dikirimkan akan sangat membantu perjuangan Gerindra. (Alf)

tag: #sandiagauno  #partai-gerindra  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...