Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Sabtu, 23 Jun 2018 - 19:39:44 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP Ajak Masyarakat Kalbar Pilih Gubernur Yang Kuat Jaringan ke Pusat

82YGu65ER7ZM.jpg.jpg
Pasangan Calon (paslon) Peserta Pemilihan Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2018 (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politikus PDIP Darmadi Durianto mengajak masyarakat Kalimantan Barat untuk menjatuhkan pilihannya kepada calon gubernur yang memiliki koneksi dengan pemerintah pusat.

Hal ini disampaikan Darmadi menanggapi gelaran Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 di 171 daerah, termasuk Pilgub Kalbar.

"Tanggal 27 Juni besok, saya harap masyarakat Kalbar tidak salah menjatuhkan pilihannya. Saya berharap masyarakat Kalbar pilih Cagub yang punya jaringan kuat baik di daerah maupun pusat. Dan itu ada pada Cagub nomor urut 2 (Karolin-Gidot)," kata Bendahara Megawati Institute itu kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (23/6/2018).

Menurutnya, hal ini penting mengingat apa yang telah dilakukan gubernur sebelumnya perlu dilanjutkan agar semua program termasuk program pembangunan terus berkesinambungan.

"Keberlanjutan pembangunan sebelumnya perlu dilanjutkan. Untuk melanjutkan itu tentunya perlu sosok pemimpin yang punya relasi, jaringan dan lobi yang kuat di tingkat pusat," ujar Darmadi.

Selain itu, kata dia, masyarakat Kalbar perlu memiliki sosok pemimpin yang dapat mengayomi semua masyarakat.

"Cagub nomor urut 2 saya kira bisa berdiri di atas semua golongan (ras, agama, suku dan lain-lain). Penting memiliki pemimpin model seperti itu ditengah bangunan kebhinekaan kita saat ini yang penuh dengan rongrongan dari pihak-pihak yang intoleran dan radikal. Tentunya masyarakat Kalbar perlu stabilitas dalam berbagai aspek," tandasnya. (Alf)

tag: #pdip  #pilkada-serentak-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement