TSJabar
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 23 Jun 2018 - 20:10:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Elite PDI Turun Gunung di Kampanye Akbar Terakhir 'Hasanah'

56IMG-20180623-WA0000.jpg.jpg
Kampanye akbar terakhir pasangan Cagub-Cawagub Jawa Barat di Karawang, Jawa Barat, Sabtu (23/6/2018) (Sumber foto : Istimewa)

KARAWANG (TEROPONGSENAYAN)--Puluhan ribu massa tumpah ruah di Lapangan Karang Pawitan Karawang, pada Sabtu, 23 Juni 2018. Massa yang berasal dari kader dan simpatisan PDI Perjuangan dan organisasi sayap partai berkumpul pada acara kampanye akbar pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, TB Hasanudin dan Anton Charliyan/Hasanah.

Kampanye akbar yang digelar di Kabupetan Karawang hari ini merupakan kampanye terakhir Hasanah sebelum pencoblosan pada 27 Juni 2018 mendatang. Sejumlah jurkam nasional diterjunkan partai berlambang banteng moncong itu dalam kampanye terakhir Hasanah.

Tampak hadir di Karawang calon gubenrur dan wakil gubenrur yang diusung PDI Perjuangan TB Hasanudin dan Anton Charliyan. Selain itu sejumlah juru kampanye yang hadir seperti Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait, Daniel Lumban Tobing serta Rieke Diah Pitaloka.

Hasanuddin mengungkap banyak program kepentingan rakyat Jabar yang harus diwujudkan seperti sekolah gratis untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas dan pandai.

“Apalagi, rata-rata masyarakat Jabar berpendidikan hanya sampai kelas 2 SMP. Kita harus pintar dengan meningkatan pendidikan, termasuk pondok pesantren,” ujarnya.

Program Selanjutnya adalah Boga Gawe untuk mengatasi pengangguran yang masih tinggi di Jabar.

“Tidak hanya itu, kami juga memiliki program untuk pengawasan PNS yang korupsi atau bekerja secara malas-malasan,” katanya.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta masyarakat Jabar untuk memilih pasangan nomor urut 2 dalam Pilkada 27 Juni mendatang. Sebab, pasangan Hasanah sudah berpengalaman dan lebih tahu tentang Jawa Barat.

Hasto menuturkan, dirinya mengenal baik calon gubenrur Jabar TB Hasanuddin dengan baik. Kang TB sapaan TB Hasanuddin juga dianggap Jenderal paripurna yang punya pengalaman yang sangat luas.

“Sebagaimana orang bilang Jabar ini adalah Paris Van Java maka gubernurnya harus dipimpin orang yang paham kebudayaan daerah Jabar. Kang Hasan lebih memahami kebudayaan Jabar,” ujar Hasto dalam pidatonya.

Ia juga melihat Cawagub Jabar Anton Charlyan yang merupakan Jenderal yang punya semangat luar bisa biasa. Anton adalah jenderal polisi yang bisa mengungkap kasus Marsinah.

“Dua psangan ini disiapkan dengan sangat baik. Maka hari ini kita hadir dengan kekuatan gotong-royong seperti gerakan masyarakat bawah Indonesia, kader PDIP, biar gepeng tetap banteng, BMI, Taruna Merah Putih (TMP), anggota DPR RI dari PDIP untuk kemajuan Jabar,” ucapnya.

Hasto juga menilai kepemimpinan Hasanah yang sudah paripurna adalah kepemimpinan yang mensejahterahkan rakyat. Mereka akan membangun tata kota yang lebih baik, dan menjadikan Jabar betul-betul berkebudayaan ala Indonesia.

"Pesan dari Ibu Megawati Soekarnoputri bahwa ketuklah pintu-pintu rakyat. Sampaikan salam dari pak Jokowi dan dari Ibu Mega. Jabar adalah tempat penggemlengan pemimpin bangsa, begitu juga dengan Hasanah,” katanya.(yn)

tag: #pilkada-jabar-2018  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJabar Lainnya
TSJabar

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Dilantik Rabu

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 03 Sep 2018
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rabu ...
TSJabar
Jadi Gubernur dan Wagub Terpilih

Ridwan-Uu Diperkenalkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diperkenal kepada anggota DPRD Jabar. Ridwan-Uu diperkenalkan dalam Rapat ...