Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 23 Jun 2018 - 23:46:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Jujur, Merakyat dan Sudah Teruji, LSI: Paslon Milton-Boyman Akan Menang di Pilgub Kalbar

33penetapan_20180212_123459.jpg.jpg
Tiga calon pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji-Ria Norsan, Milton Crosby-Boyman Harun, dan Karolin Margret Natasa-Suryadman Gidot. (Sumber foto : Ist)

PONTIANAK (TEROPONGSENAYAN) --Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Milton Crosby-Boyman Harun diprediksi akan keluar jadi pemenang di Pilkada Kalimantan Barat 2018.

Hal ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Laju Survei Indonesia (LSI) setelah mengajukan pertanyaan kepada responden yang merupakan warga Kalbar tentang siapa Cagub-Cawagub yang akan dipilih jika Pilkada Kalbar 2018 digelar hari ini.

Hasilnya, pasangan Milton-Boyman meraih suara sebesar 49,7 persen. Alasan responden memilih mereka, karena keduanya dinilai memiliki kompetensi, jujur, dan kinerjanya sudah teruji saat menjabat sebagai kepala daerah.

"Sebanyak 49,7 Persen memilih pasangan Milton Crosby-Boyman Harun karena kompentensi dan kejujuran serta merakyatnya Milton dan Boyman selama menjabat sebagai Kepala Daerah di Kabupaten, serta kemajuan daerah dipimpin selama menjadi Bupati," kata Koordinator LSI Kalimantan Barat, Sobirin di Pontianak, Kalbar, Sabtu (23/6/2018).

Selain itu, lanjut Sobrin, alasan masyarakat ingin dipimpin oleh Milton-Boyman, lantaran dua tokoh tersebut dianggap sebagai pasangan nasionalis dan dipercaya mampu mengayomi serta bisa menciptakan kerukunan dan keharmonisan di Provinsi Kalbar.

"Pasangan Milton-Boyman menggambarkan keterwakilan suku Dayak dan Melayu serta penganut Agama Kristen Dan Islam Di Kalimantan Barat," sambungnya.

Milton-Boyman unggul atas pasangan Cagub-Cawagub Karolin Margaret-Suryadman Gidot yang mendapat dukungan suara sebesar 26,8 persen.

Sobrin menyebut, responden memilih pasangan ini karena loyalitas terhadap ayah Karolin, Cornelis, yang menjabat Gubernur Kalbar 2 periode berturut-turut.

Sementara itu pasangan Sutarmidji-Ria Norsan berada di posisi terakhir, dengan mendapatkan dukungan sebanyak 21,4 persen. "Kebanyakan pemilih dari pasangan ini lebih kepada kesamaan suku dan agama yang dianut pasangan ini," jelas Sobrin.

Diketahui, survei Lembaga Laju Survei Indonesia (LSI) dilaksanakan mulai tanggal 15-22 Juni secara proporsional di Desa/Kelurahan se-Kalimantan Barat.

Metode yang digunakan Multistage Random sampling dengan Jumlah responden sebanyak 1.275 warga Kalbara. Margin of Error ± 2.77 persen, dan tingkat kepercayaan 95 Persen. (Alf)

tag: #pilkada-serentak-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...